• Follow Us On : 

Pemko dan Polresta Pekanbaru Teken MoU Pembinaan Pelajar Beprestasi untuk Jadi Polisi

Pemko dan Polresta Pekanbaru Teken MoU Pembinaan Pelajar Beprestasi untuk Jadi Polisi
Selasa, 14 November 2017 - 21:46:37 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Keinginan Polresta Pekanbaru untuk melakukan rekrutmen Polri secara bersih bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan dengan dengan adanya penandatanganan MoU antara Polresta Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Selasa (14/11/2017).
 
Pendatanganan MoU ini merupakan kesepakatan bersama Polresta dan Pemko Pekanbaru dalam rangka penelusuran dan pembinaan pelajar berprestasi untuk persiapan menghadapi seleksi calon anggota Polri tahun 2018 mendatang.
 
Mou ini langsung ditandatangani oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST MT di kediaman Walikota Pekanbaru.
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kota Pekanbaru Drs M Nur, Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, para Kasat, seluruh OPD dan Camat se-Kota Pekanbaru, serta seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menjelaskan, kegiatan pembinaan ini merupakan program yang langsung diperintahkan dari Mabes Polri.
 
Dikatakannya, dalam melaksanakan pembinaan ini, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru untuk mendata seluruh pelajar yang beprestasi di Kota Pekanbaru.
 
"Nantinya pelajar yang telah terdata, akan kami berikan pembinaan kesehatan, psikologi, akademik dan jasmani. Instrukturnya berasal dari anggota Polri serta dinas terkait yang berkompeten pada bidangnya masing-masing," ujar Tanto.
 
Menurutnya, seluruh kegiatan ini dibuat semata-mata untuk memberikan kesempatan serta peluang kepada putra putri terbaik kita untuk menjadi abdi negara pada Dinas Kepolisian.
 
Disamping penandatangan MoU untuk pembinaan persiapan rekrutmen Polri tahun 2018, Polresta Pekanbaru juga melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan tentang pembinaan, penyuluhan narkoba dan kenalakan remaja pada satuan binmas Polresta Pekanbaru untuk pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/ SMK serta dengan Kementerian Agama Kota Pekanbaru yaitu tentang Pembinaan umat beragama dan penangkalan radikalisme. 
 
"Semua ini kita laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab kita selaku pemerintah Kota Pekanbaru dalam rangka mencerdaskan anak bangsa," tutup Santo. (brc)
 
Sumber: CakaplahCom

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER