• Follow Us On : 

Merajut Kebhinekaan, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Pagelaran Seni dan Bazar

Merajut Kebhinekaan, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Pagelaran Seni dan Bazar Salah satu penampilan siswa pada pagelaran seni SMAN 8 Pekanbaru (ade)
Jumat, 10 November 2017 - 10:05:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru menggelar even pagelaran seni (pensi) dan bazar kewirausahaan siswa dalam rangka agenda tahunan SMAN 8 Pekanbaru, Jumat (10/11/2017). Acara yang dihelat di halaman depan aula sekolah itu menyuguhkan berbagai pertunjukan seni serta jajanan kuliner hasil kreatifitas siswa- siswi SMAN 8 Pekanbaru.
 
Menurut Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru, Dra Darmina MPd mengatakan, digelarnya acara pagelaran seni dan bazar kewirausahaan siswa ini, merupakan ajang unjuk kebolehan kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru. Pensi kali ini juga menampilkan hasil prakarya anak dan jurinya didatangkan dari UIR.
 
"Kegiatan ini merupakan yang kali keduanya digelar di sekolah ini. Kegiatan ini juga sebagai pembuktian peserta didik, bahwa selain belajar akademik, para siswa pun telah mendapatkan ilmu dibidang non akademik seperti berkesenian dan kewirausahaan. Pada kegiatan ini selain pagelaran seni dan bazar, anak-anak didik juga menampilkan hasil karyanya. Ini ditonton oleh seluruh warga sekolah. Kedepan diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda rutin tahunan sekolah,” ujar Darmina kepada BingkaiRiau.com saat diwawancarai, disela-sela acara pensi siswa/isiswi SMAN 8 Pekanbaru.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd menuturkan, ajang pagelaran seni, bazar kewirausahaan dan hasil karya siswa ini merupakan hasil kerja keras dari para dewan guru dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa, khususnya dibidang non akademik.
 
"Kami selaku pihak sekolah tentunya banyak berharap, dengan adanya hasil kerja keras para dewan guru ini, untuk dimasa yang akan datang segala bentuk pembelajaran yang diberikan kepada para siswa/i di sekolah ini (SMAN 8, red) bisa terus berjalan dengan baik,” tutur Tavip.
 
Tavip menambahkan, dengan adanya segala bentuk pembelajaran yang diberikan, maka para siswa-siswi kini sudah mampu menampilkan berbagai kretifitasnya baik itu dibidang seni tari, maupun dibidang kewirausahaan.
 
"Selain mampu tampil diatas pentas dengan berbagai kreatifitas berkeseniannya, anak-anak didik kamipun sudah bisa menciptakan beragam jenis panganan atau jajanan kuliner,” ungkapnya.
 
Lebih jauh Tavip menjelaskan, kegiatan gebyar pentas seni dan kewirausahaan siswa yang digelar pada hari ini merupakan hal positif, yang mungkin tidak banyak diketahui oleh para orang tua/wali siswa.
 
"Inti dari kegiatan ini, adalah untuk
merajut Kebhinekaan dalam bentuk kegiatan pagelaran seni tari tradisional SMAN8 Pekanbaru dengan tujuan melestarikan adat, seni dan budaya nusantara untuk membangun generasi bangsa yang bermoral. Kegiatan ini kedepan akan kita masukkan dalam program agenda tahunan SMAN 8 Pekanbaru, karena setelah 2 tahun pelaksanaan, kita evaluasi hasilnya sangat bagus dan besar manfaatnya buat peserta didik kita sebagai
generasi penerus bangsa ini," tutupnya.
 
Sementara Komite SMAN 8 Pekanbaru, Delisis Hasanto, mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. Dimana, dengan kegiatan ini dapat melatih para siswa/i agar bisa menunjukkan kebolehannya dalam berkesenian, serta mampu menjadi seorang wirausaha sebagai bekal dikemudian hari.
 
"Apalagi ini akan dijadikan agenda tahunan sekolah, kita sebagai komite sekolah pastinya selalu mendukung penuh setiap kegiatan positif seperti acara hari ini," tuturnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER