• Follow Us On : 

Disdalduk KB Bersama BNN Kota Pekanbaru Beri Penyuluhan Narkoba di SMAN 4

Disdalduk KB Bersama BNN Kota Pekanbaru Beri Penyuluhan Narkoba di SMAN 4
Kamis, 09 November 2017 - 13:50:16 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru beri penyuluhan penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) di SMAN 4 Pekanbaru, Kamis (09/11/2017). Kegiatan tersebut juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafini MPd, saat dikonfirmasi bingkairiau.com, menyambut baik kegiatan sosialisasi anti narkoba tersebut. Apalagi pelajar sangat antusias mengikuti penyuluhan bahaya narkoba di kalangan pelajar. Penyuluhan ini juga merupakan pengetahuan bagi para peserta didik.
 
"Adapun tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi kepada siswa tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba dikalangan masyarakat dan remaja khususnya. Semua siswa sudah seharusnya memiliki pengetahuan mengenai dampak buruk narkoba ini, termasuk usaha apa yang dapat dilakukan untuk menjauhi dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujar Nurhafni, kepada bingkairiau.com.
 
Nurhafni menambahkan, seluruh peserta penyuluhan tampak antusias menyimak materi-materi dari narasumber mengenai dampak negatif dari PMS dan pengguna narkoba baik bagi kesehatan fisik dan mental hingga ke kehidupan sosial kemasyarakatan.
Kepada seluruh peserta juga ditekankan mengenai pentingnya kepedulian generasi muda terhadap situasi dan kondisi lingkungannya, karena penyalahgunaan narkoba bisa terjadi dimana saja tanpa memandang usia dan status.
 
Sementara itu, lanjutnya, Kompol H Seno Ariyadi mewakili Kepala BNN Kota Pekanbaru, menegaskan, penyuluhan ini tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba. Tetapi juga memberikan pemahaman mengenai perlunya sikap tegas dan imunitas terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.
 
"Penyuluhan ini sangat diperlukan dalam membina dan menyiapkan generasi muda yang diharapkan nantinya dapat membangun keluarga yang bahagia dan sejahterah, Beliau juga berpesan jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba yang akan berdampak negatif bagi kesehatan mereka", ujar H Seno dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.
 
Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Kasi P2M BNNK Pekanbaru, H Suparman SH,  Dokter Spec Rehabilitasi, dr H Corrie EPCHt, yang menjelaskan mengenai pentingnya pengetahuan dampak narkoba bagi kesehatan. 
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER