• Follow Us On : 

Gubri Berikan Testimoni Untuk Shooting Video Features Program Literasi Oleh Kemendikbud RI di SMAN 4

Gubri Berikan Testimoni Untuk Shooting Video Features Program Literasi Oleh Kemendikbud RI di SMAN 4
Rabu, 08 November 2017 - 00:37:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dari ratusan sekolah se Sumatera, Provinsi Riau bahkan di Indonesia, SMAN 4 Pekanbaru terpilih oleh Kemendikbud RI untuk menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar/video (Shooting) yang dilaksanakan Kemendikbud dan Pustekkom untuk program literasi. Dalam shooting itu Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman diberikan kesempatan menyampaikan testimoni, Selasa (07/11/2017).
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, ada lima sekolah menjadi tempat lokasi pengambilan gambar video features SMA Tahun 2017, yakni SMAN 2 Serang (Penguatan Pendidikan Karakter di SMA), SMAN 1 Purbalinggo (Sistem Penilaian di SMA), SMAN 4 Pekanbaru (Literasi di SMA), SMAN 1 Giri (Kurikulum 2013 di SMA), dan SMA Lazuardi Depok‎ (Ekstrakurikuler di SMA). 
 
"Pada testimoni tadi, bapak Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga dishooting oleh petugas Kemendikbud. Dimana, nantinya video ini akan diputar di seluruh Indonesia, secara otomatis testimoni gubernur akan terus muncul," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menjelaskan kepada bingkairiau.com, pada kesempatan itu, Gubri menyampaikan arahan dan motivasinya bahwa literasi merupakan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki dalam menghadapi tantangan zaman. Oleh karena itu, Kemendikbud mengembangkan Gerakan Literasi Sekolah disingkat GLS.
 
Kemendikbud kembali menguatkan GLS dalam pembelajaran abad 21 dengan mencanangkan Gerakan Literasi Nasional. Dimana, Gerakan Literasi Nasional meliputi Literasi baca tulis, digital, numerasi, sains, finansial, budaya dan kewargaan.
 
"Untuk itu selaku Gubernur Riau, saya menyambut dan mendukung penuh kegiatan literasi di Provinsi Riau dan SMAN 4 Pekanbaru khususnya. Semoga ini menjadi ikhtiar kita semua dalam menyiapkan generasi emas Indonesia," kata Gubri Arsyadjuliandi Rachman.
 
Selesai Gubernur Riau memberikan arahan dan motivasi, Kepala SMAN 4 Pekanbaru menyerahkan tiga buah buku, karya siswa kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Sudah pasti hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi kami, apalagi dalam proses pembuatan video selama lima hari tersebut, melibatkan siswa dan guru di lingkungan SMAN 4 Pekanbaru. Saya berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh warga sekolah khususnya dan bagi dunia pendidikan Indonesia pada umumnya, untuk terus berkarya," harap Nurhafni.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER