• Follow Us On : 

AKP Amru Hutauruk Jadi Pembina Upacara dan Beri Penyuluhan di SMPN 29

AKP Amru Hutauruk Jadi Pembina Upacara dan Beri Penyuluhan di SMPN 29
Selasa, 07 November 2017 - 22:55:59 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Polresta Pekanbaru melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melaksanakan kegiatan program prioritas Kapolri Promoter dan pelaksana tugas rutin di Sat Binmas (pelaksanaan promoter program nomor P8.38.1 yakni membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan jalanan, terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi anti pancasila)
 
Satuan Binmas Polresta Pekanbaru diwakili oleh Wakasat Binmas AKP Amru Hutauruk ditunjuk menjadi pembina upacara di SMPN 29 Pekanbaru, Jalan Tegal Sari, Rumbai. Pada kesempatan itu, AKP Amru Hutauruk didampingi Ps Panit Bintibmas Polresta Pekanbaru Aiptu RP Siregar.
 
Dimana, ada beberapa hal yang disampaikan AKP Amru Hutauruk, seperti Tertib berlalu lintas (UU no 22 thn 2009) berhubung giat operasi Zebra siak 2017, antisipasi bahaya Narkoba di lingkungan sekolah dan diluar lingkungan sekolah (UU no 35 thn 2009) serta mengenai ditemukan nya obat Pil PCC (paracetamol, cafein, carisoprodol) yang mengandung zat carisoprodrol dan tidak boleh dikosumsi dimana dapat membahayakan seseorang apabila mengkosumsinya, antisipasi dalam hal pengawasan siswa dalam memakai medsos dan internet dan antisipasi membully di lingkungan sekolah.
 
Selama penyuluhan yang disampaikan oleh Wakasat Binmas AKP Amru Hutauruk dengan mengangkat tema tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah, terlihat siswa SMPN 29 beserta guru tampak sangat serius mendengarkan pemaparan yang disampaikan AKP Amru Hutauruk
 
"Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat, khususnya dilembaga pendidikan sekolah guna menjalin kemitraan serta Publik Trust. Sehingga terciptanya kesadaran masyarakat khususnya dilembaga pendidikan sekolah untuk memelihara kamtibmas yang kondusif," kata Amru Hutauruk.
 
Salah seorang siswa mengaku senang dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, sebab pengetahuan mereka jadi bertambah terkhusus tentang bahaya narkoba dan Kenakalan remaja lainnya.
 
"Semoga melalui penyuluhan dan pembinaan yang kita lakukan setidaknya bisa memberikan pemahaman pada anak-anak terkait apa yang dilarang dan diperbolehkan dan tentang dilaksanakannya Operasi Zebra 2017. Selain itu tentu saja juga akan membangkitkan kesadaran anak-anak terkait bahaya dan kejahatan narkoba," tutur Amru Hutauruk.
 
Di tempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK mengapresiasi atas program-program kegiatan Sat Binmas yang dilaksanakan oleh Aiptu RP Siregar menyambangi sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan membangun kesadaran generasi muda yang lebih baik.
 
"Kami dari dari jajaran petinggi Polresta Pekanbaru beserta para pengajar di sekolah menganggap Aiptu RP Siregar adalah seorang sosok Polisi yang Peduli akan Dunia Pendidikan," kata AKBP Edy. (Ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER