• Follow Us On : 

Perdana Ikuti Kompetisi SMOC II 2017

SMAN 12 Pekanbaru Raih Juara Umum II Devisi Full Band

SMAN 12 Pekanbaru Raih Juara Umum II Devisi Full Band Kemenangan perdana Gita Symphoni Twelve di ajang perlombaan Marching Band se Sumatera
Selasa, 07 November 2017 - 14:34:21 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Marching Band Gita Symponi Twelve SMAN 12 Pekanbaru berhasil meraih juara umum II dalam kompetisi Sumatera Marching Open Championship II (SMOC) 2017 di Pekanbaru, 4 s/d 5 November 2017 lalu.
 
Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita SPd MM, menyatakan senang dan bangga dengan prestasi yang diukir anak didiknya yang berhasil mengungguli seluruh marching band dari kota lain pada devisi full band.
 
"Saya senang dan bangga, keberhasilan meraih juara umum dua pada devisi full band ini, membuktikan Marching Band Gita Symponi Twelve SMAN 12 Pekanbaru bisa bersaing dengan grup marching daerah lain, " ujar Mita panggilan akrab Ermita kepada bingkairiau.com, Selasa (7/11/2017). 
 
Ermita menjelaskan, juara tersebut didapatkan berdasarkan dari akumulasi nilai dalam devisi full band. Diantaranya, juara 2 Fiel Comender, juara 2 Percution, juara 2 Colour Guard (CG), juara 2 General Efek (GE), juara 2 Ensemble dan juara 2 Winds. Dengan keberhasilan tersebut, Marching Band Symponi Twelve mendapatkan piala serta serifikat. 
 
"Kompetisi yang dipusatkan di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, diikuti 27 peserta dari kabupaten/kota dari empat provinsi di Sumatera, yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat. Kita ingin menyampaikan terimakasih kepada Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pekanbaru, Harisman Rozi, dimana MB Gita Symponi Twelve SMAN 12 dibawah pimpinan beliau," jelasnya.
 
Selain itu, lanjut Ermita, mewakili pihak sekolah sekaligus penanggung jawab dari MB Symponi Twelve SMAN 12 Pekanbaru, juga ingin mengucapkan terimakasih kepada para siswa siswi dan pelatih Marching Band Rahmadatul Wahid, Agusriyanti, Febri Muhammad serta Asriani Riska yang begitu gigih dan rajin berlatih. Sedangkan, bertindak sebagai Field Commander Bella RM.
 
 
"Demikian juga kepada orangtua siswa dan Komite sekolah yang memberi dukungan untuk SMAN 12 Pekanbaru. Diharapkan kedepannya, Marching Band Gita Symponi Twelve tetap semangat sehingga bisa terus ikut berkompetisi di turnamen lain. Bahkan sampai ke tingkat nasional untuk mengharumkan nama sekolah
 
Ermita menambahkan, keikutsertaan Marching Band Gita Symponi Twelve pada SMOC II 2017 ini merupakan yang pertama. Namun, berkat disiplin yang kuat untuk berlatih dan semangat yang menggelora, para siswa/iSMAN 12 Pekanbaru berhasil meraih prestasi maksimal.
 
"Keberhasilan yang sudah kita peroleh diharap terus ditingkatkan dan tetap rajin berlatih demi mengharumkan nama SMAN 12 Pekanbaru kita ini. Terimakasih kepada orangtua siswa dan komite yang senantiasa mendukung kami," ujar Ermita.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER