• Follow Us On : 

Akses Jalan PT Ciliandra Perkasa Dipasang Portal, Mobil Pembawa CPO Tidak Bisa Lewat

Akses Jalan PT Ciliandra Perkasa Dipasang Portal, Mobil Pembawa CPO Tidak Bisa Lewat Akses jalan PT Ciliandra Perkasa dipasang portal di jalan Tuanku Tambusai desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota.
Sabtu, 04 November 2017 - 22:49:11 WIB
BANGKINANG (Bingkai Riau) - Akses jalan ke PT Ciliandra Perkasa dipasang portal oleh Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perhubungan. Jalan yang diportal tersebut berada di dekat dusun I desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota dan di desa Siabu Kecamatan Salo.
 
Menurut informasi yang dihimpun oleh  Bingkairiau.com, bahwa pemasangan portal di dusun I desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kamis malam (2/11) oleh  Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Hal tersebut tindak lanjut dari pembakangan oleh PT Ciliandra Perkasa yang tidak mau membuka portal jalan di dekat kawasan perkebunan sawit di desa Siabu.
 
Jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten yang menghubungkan Kampar Kiri ke ibu kota Kabupaten yakni Bangkinang Kota dan Salo. PT Ciliandra Perkasa sudah sudah 10 tahun lebih membuat portal dijalan Kabupaten dan tidak pernah dibuka portal tersebut,  walaupun sudah banyak masyarakat mengeluh.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Hambali ketika dihubungi melalui telepon genggam, Sabtu siang (4/11/2017) membenarkan adanya pembuatan portal akses jalan PT Ciliandra Perkasa. “Kami telah memasang 2 buah portal, pertama di desa Ridan Permain dan terakir di desa Siabu. Tujuan kita  memasang portal tersebut untuk menghindari mobil – mobil besar agar tidak bisa lewat, karena kelas jalan tersebut hanya untuk mobil bermuatan 8 ton,”
 
Ketika disinggung mengenai adanya pembangkangan dari PT  Ciliandra Perkasa yang tidak mau membuka portal jalan di dekat kawasan perkebunan mereka dan jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten dan Hambali membenarkan hal tersebut. “Memang kami akui, pembuatan portal 2 buah tersebut bertujuan untuk menutup akses jalan PT Ciliandra Perkasa,” terangnya.
 
Ditegaskan lebih lanjut oleh Hambali, selama ini PT  Ciliandra Perkasa pembangkang dan mereka dengan seenaknya membuat portal jalan Kabupaten dan masyarakat susah untuk melewati jalan tersebut. Kita juga berencana membuat 2 buah portal lagi untuk menutupi seluruh akses jalan PT  Ciliandra Perkasa.
 
Rencana pemasangan 2 portal  berada didaerah Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri. Kita akan menutup semua akses jalan PT Ciliandra Perkasa didesa Siabu tersebut. Biarlah mereka membawa hasil produksi minyak sawit mentak atau CPO dengan jalur udara memakai pesawat, tegas Hambali. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER