• Follow Us On : 

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Wakili Provinsi Riau Pada SSO Tingkat Nasional di UNS Solo

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Wakili Provinsi Riau Pada SSO Tingkat Nasional di UNS Solo
Rabu, 01 November 2017 - 17:37:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - siswa SMAN 4 Pekanbaru terpilih sebagai semifinalis dalam kegiatan Olimpiade statistika dan matematika nasional Sebelas Maret Statistics Fair (SSF) 2017. Dalam event tersebut aka digelar Sebelas Maret Statistics Olympiad (SSO) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika UNS, Solo.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd menejelaskan, olimpiade ini mengambil tema "Empower Data Analyzing Ability for the more Developing Indonesia". 
 
"Dimana, SSF 2017 merupakan kegiatan yang menjad media dalam rangka menjaring siswa/i SMA/sederajat tingkat nasional untuk dapat berkompetisi dalam menganalisis data pada khususnya dan ilmu statistika pada umumnya," kata Nurhafni. 
 
Menurut Nurhafni, kegiatan SSO ini terdiri dari tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Babak penyisihan akan dilaksanakan dengan sistem online dan offline. 
 
"Alhamdulillah, siswa kita (Fitri Tio Arta) sudah lolos dari babak penyisihan. Untuk itu, Fitri akan mengikuti seleksi di babak semifinal yaang akan berlangsung pada 11 November 2017 di UNS Solo," ungkapnya. 
Selain Fitri, lanjutnya, ada tiga peserta didik SMAN 4 Pekanbaru yang lolos babak penyisihan sebagai peserta cadangan masuk semifinal.Ketiga siswa tersebut atas nama, Renata Putri Hanessa, Rianda Kusuma dan Agnes Ivana.
 
"Kita pastinya sangat bangga dengan prestasi anak didik kita tersebut, pasalnya siswa/i kita ini bis lolos dan mampu  menyisihkan ratusan siswa lainnya dari SMA/SMK dan MA se Indonesia. Ini adalah sebuah prestasi yang sanggat membanggakan, lolosnya SMAN 4 Pekanbaru dalam SSO Nasional 2017 ini membuktikan bahwa siswa kita dapat bersaing dengan siswa SMA/SMK dan MA se Indonesia," tambahnya. 
 
Nurhafni berharap, peserta SSO dapat berkompetisi dengan semangat agar dapat menorehkan prestasi bagi sekolah dan bagi Provinsi Riau. 
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER