• Follow Us On : 

Apa Sih Alexis, Kata JK pada Wartawan

Apa Sih Alexis, Kata JK pada Wartawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (VIVA.co.id)
Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:41:17 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) – Heboh penutupan tempat hiburan malam,  Alexis, mendapat perhatian publik lantaran dengan cepat dieksekusi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di awal pemerintahannya.
 
Penutupan tempat hiburan yang menurut mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purna disebut sebagai 'surganya dunia', juga ditanyakan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
Wartawan menanyakan tanggapan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang tak memperpanjang izin usaha hotel dan griya pijat itu.
 
Saat ditanyakan awak media, JK sempat bingung dan balik bertanya kepada wartawan.
 
"Apa itu Alexis?" kata JK di kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa 31 Oktober 2017.
 
"Tempat hiburan malam Pak," kata wartawan.  
 
"Kau tahu itu (wartawan, red)," kata JK.
 
JK mengatakan, kebijakan penutupan, atau pemberian izin usaha merupakan kewenangan pemerintah daerah. Hal itu tak bisa dijelaskan secara lebih detail, lantaran pelanggaran jenis usaha hanya bisa diketahui sesuai domisili.
 
"Ya, itu kita tanya sama Gubernur DKI saja," kata JK.
 
Kebijakan penutupan Alexis dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI terhitung tanggal 27 Oktober 2017.
 
Anies mengatakan, keputusannya menghentikan izin operasi Alexis, lantaran mendapat laporan masyarakat tentang adanya praktik prostitusi di dalamnya.
 
"Kita tegas. Kita tidak menginginkan Jakarta, menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi dan kita mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga," kata Anies, Senin 30 Oktober 2017. (brc)
 
Sumber: VIVA.co.id
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER