• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Ditunjuk Kemendikbud Jadi Lokasi Pengambilan Video Features Program Literasi di SMA

SMAN 4 Pekanbaru Ditunjuk Kemendikbud Jadi Lokasi Pengambilan Video Features Program Literasi di SMA
Senin, 30 Oktober 2017 - 15:31:39 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru menjadi satu-satunya sekolah yang dipercaya Kemendikbud untuk menjadi lokasi pengambilan gambar program literasi di SMA. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal (6/11) sampai (10/11) tahun 2017 mendatang.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, kegiatan ini dalam rangka mendukung implementasi kurikulum 2013, dimana Direktorat pembinaan SMA pada tahun 2017 memprogramkan  pembuatan video features. Dengan tema Penguatan Pendidikan karakter (PPK), Literasi di SMA, Penilaian di SMA, Kurikulum 2013 di SMA dan Ekstrakurikuler di SMA.
 
"Alhamdulillah, SMAN 4 Pekanbaru diberi kepercayaan oleh  Direktorat Pembinaan SMA, Kemendikbud sebagai salah satu sekolah dari sekian banyak sekolah di Indonesia sebagai tempat pengambilan video features literasi di SMA. Untuk itu, kita benar-benar akan memanfaatkan momen ini dengan menampilkan yang terbaik. SMAN 4 Pekanbaru menjadi satu-satunya sekolah yang menjadi lokasi pengambilan gambar program literasi di SMA, memberikan kebanggaan tersendiri. Apalagi dalam proses pembuatan video selama lima hari tersebut, melibatkan siswa dan guru di lingkungan SMAN 4 Pekanbaru," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni menambahkan, saat ini siswa dan guru tengah sibuk menyiapkan pengambilan gambar video program literasi para siswa. Kebetulan dari ratusan sekolah se Provinsi Riau bahkan di Sumatera, SMAN 4 Pekanbaru terpilih untuk menjadi lokasi pengambilan gambar/video (Shooting) program literasi di SMA.
 
"Proses pelaksanaan shooting tersebut sudah disiapkan oleh sekolah jauh-jauh hari sebelumnya. Kegiatan tersebut sebagai salah satu program dari Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2017 dengan menyediakan program literasi dalam bentuk video dan SMAN 4 Pekanbaru menjadi satu-satunya sekolah yang dipercaya Kemendikbud untuk menjadi lokasi pengambilan gambar progran literasi ini,” ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskan Nurhafni, sebelum berlangsungnya pengambilan gambar, ada beberapa kali workshop dalam rangka menyiapkan dan koordinasi pengembangan video pembelajaran yang menghasilkan naskah (Script). 
 
"Dan Alhamdulillah dari 5 lokasi shooting di seluruh Indonesia, SMAN 4 Pekanbaru mendapatkan kesempatan dari Direkotrat Pembinaan SMA, Kemendikbud untuk menjadi lokasi pengambilan video tersebut. Saya berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh warga sekolah khususnya dan bagi dunia pendidikan Indonesia pada umumnya, untuk terus berkarya," jelas Nurhafni.
 
Penulis: Ade
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER