• Follow Us On : 

Hari Santri Nasional 2017, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Beri Mauidzoh Hasanah

Hari Santri Nasional 2017, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Beri Mauidzoh Hasanah Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memberikan Mauidzoh Hasnah kepada santriwan dan santriwati.
Senin, 23 Oktober 2017 - 11:46:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri sekaligus memberikan Mauidzoh Hasanah dalam acara Apel Akbar Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Ahad (22/10/2017). 
 
Gubri menjelaskan bahwa pondok pesantren yang ada di Riau sekitar 221 pondok dengan 40.000 santriwan-santriwati. Jumlah ini menjadi potensi yang luar biasa di Provinsi Riau dalam menciptakan SDM ke depan.
 
"Ini santriwan dan santriwati telah teruji, saya mendapat informasi, setiap saya berkunjung ke pondok di Riau ini, semua pak Kiyai dan pimpinan pondok menyampaikan kepada saya, bahwa persiapan semuanya dilakukan santriwan dan santriwati, ini tanda kedisplinan yang sudah diperlihatkan santriwan dan santriwati," kata Gubri.
 
Menurutnya, kedisplinan inilah menjadi modal ke depan untuk mengisi pembangunan sehingga sejarah ini akan diingat terus dalam mengisi kemerdekaan.
 
Gubri (kanan) menyerahkan bibit pohon kepada pemimpin pondok pensanten.
 
Khusus untuk Riau, kata Gubri, masih perlu SDM yang betul-betul komprehensif. Selain punya keimanan yang hebat, juga punya intelektual yang bagus dan punya kemauan yang luar biasa.
 
"Insya Allah santriwan-santriwati di Riau ini bisa mengisi pembangunan yang akan datang. Ini telah terbukti di berbagai bidang pun alumni pondok-pondok telah mengisi berbagai posisi, baik itu di sektor swasta maupun pemerintahan. Di lembaga legislatif juga ada, tentu kita berharap ke depan potensi ekonomi yang ada di Riau harus kita kembangkan lagi dalam bentuk ekonomi syariah," ujar Gubri.
 
Gubri mengatakan, dalam mendorong ekonomi syariah Riau, Bank Riau kepri telah mempersiapkan lembaga keuangan syariahnya dan ini tentu butuh SDM dan butuh pelaku ekomoni syariah yang bisa bekerjasama dengan Bank Riau Kepri.
 
"Ini perlu saya sampaikan karena saya lihat bakat yang ada di santriwan-santriwati kita yang ada di pondok yang pernah saya kunjungi, walaupun dalam bentuk pameran pameren kecil, tapi saya liat punya bakat ekonomi kreatif. Jadi ini memang dibutuhkan sejalan dengan pertumbuhan yang ada di Riau," jelasnya.
 
Hal yang terpenting untuk mengisi pembangunan ini, demikian Gubri, adalah komitmen bersama dalam menjaga NKRI khususnya menjaga Riau agar aman, supaya semua masyarakat terus bisa berbuat untuk Riau demi lebih baik lagi ke depan. 
 
Gubri (kiri) menyerahkan bibit ikan kepada Dr H Ahmad Mujahidin, Ketua FKPP Riau.
 
Pada akhir acara Gubri juga menyerahkan bibit ikan patin, lele, dan nila sebanyak 30.000 ribu ekor dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi riau kepada Dr H Ahmad Mujahidin, Ketua FKPP Riau. Gubri juga menyerahkan bibit pohon dari Dinas Perkebunan Riau kepada pemimpin pondok pensanten.
 
Turut hadir pada acara itu Danrem 031 WB Bridjen TNI Edy Nasution Sip, Dr H Ahmad Mujahidin selaku Ketua FKPP Riau, Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, tamu dari Mesir Ali Ibrahim, walikota Pekanbaru diwakili Sekko, para ustadz, ustadzah, alim ulama cerdik pandai, pimpinan pondok, seluruh santriwan dan santriwati, sejumlah pejabat Pemprov Riau.(Adv/Hms)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER