• Follow Us On : 

Aneka Kreasi Siswa Meriahkan HUT SMPN 29 Pekanbaru ke-15 dan Pelepasan Guru

Aneka Kreasi Siswa Meriahkan HUT SMPN 29 Pekanbaru ke-15 dan Pelepasan Guru Acara saat pemotongan tumpeng oleh Kasi Kurikulum Disdik Pekanbaru yang disaksikan oleh Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya (ade)
Rabu, 25 Oktober 2017 - 16:55:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Keluarga besar SMPN 29 Pekanbaru memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 sekolah, Kamis (19/10/2017). Berbagai kreasi siswa ditampilkan pada ajang resepsi yang digelar di halaman sekolah setempat.
 
Menurut Wakil Kesiswaan SMPN 29 Pekanbaru, Hj Emilidar Zulkarnaini SPd, HUT sekolah dihadiri oleh Camat Rumbai, Sekcam Rumbai, Lurah Rumabi, perwakilan Polsek Rumbai Kecamatan Rumbai, Kasi kurikulum Disdik Pekanbaru Kamala Sia Rio Nita, Kepala Sekolah SMP, SMA/SMK Kecamatan Rumbai, Komite, RT dan RW setempat.
 
"Pada puncak HUT SMPN 29 ke-15 kemaren diperingati secara sederhana. Selama resepsi anak didik menampilkan kreasi seni dan ketrampilan oleh perwakilan masing-masing kelas dari 15 rombel yang ada. Seperti tari baik modern dance sampai tradisional dance. Ada pula yang menampilkan lagu solo, duet dan trio. Kemudian ada penampilan drum box, stand up comedy dan fashion show," ujar Mimi sapaan akrab Emilidar.
 
Menurut Mimi, kesederhanaan perayaan tidak menyurutkan pendidik dan anak didik untuk berkreasi. "Peringatan HUT bisa dijadikan wahana untuk melihat kreatifitas dan menumbuhkembangkan life skill anak didik," ungkapnya.
 
Kegiatan tersebut lanjutnya, diawali dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Selain acara meriahkan HUT sekolah, juga ada kegiatan pelepasan empat orang guru pindah dan satu orang guru pensiun.
 
"Dalam acara tersebut kita juga mengadakan perpisahan atau pelepasan guru pindah tugas ke sekolah lain. Yakni, Henita guru Matematika, Inggraini guru Olahraga, Syharil guru B.Indonesia dan Rika guru olahraga. Tambah satu orang guru kita yang pensiun, yaitu Muryeni guru IPS," tambah Mimi.
 
Mimi menambahkan, untuk seluruh kegiatan dananya bersumber dari sumbangsih orantua murid sebagai donaturnya. 
 
"Sedangkan untuk seluruh kesenian yang ditampilkan anak didik merupakan murni kreasi siswa SMPN 29. Hal itu dimaksudkan menumbuhkan cinta budaya lokal kepada para siswa," katanya.
 
Sementara, Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Dra Syafrida Ali mengucapkan rasa terimakasih kepada guru yang pindah dan pensiun, atas jasa-jasanya selama mengajar di sekolah. 
 
"Kita ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk guru kita yang pindah tugas ini dan semoga makin sukses. Sedangkan untuk terlaksananya peringatan HUT SMPN 29 ke-15 ini, kami berharap SMPN 29 dapat mewujudkan visi misinya menjadi sekolah yang cemerlang dalam prestasi, mulia dalam akhlak berdasarkan iman dan takwa," harap Syafrida.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER