• Follow Us On : 

Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMAN 8 Pekanbaru Juara 2 Lomba Tari Kreasi Melayu

Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMAN 8 Pekanbaru Juara 2 Lomba Tari Kreasi Melayu Para siswi peraih juara II lomba Tari Kreasi Melayu foto bersama Kepala SMAN 8, Tavip Tria Candra (net)
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:59:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru meraih juara II lomba Tari Kreasi Melayu pada Festival Budaya yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran UNRI Tingkat umum se Provinsi Riau, Minggu (15/10) lalu.
 
Tavip Tria Candra selaku Kepala SMAN 8 Pekanbaru, merasa bersyukur karena siswanya mampu menunjukkan kemampuannya dan meraih satu piala. Menurutnya, pembinaan tari yang dilakukan selama ini sudah menunjukkan hasil walaupun belum bisa menjadi juara pertama.
 
"Dengan pencapaian ini, diharapkan mampu memberi motivasi pada siswa untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat seninya agar nantinya dapat meraih hasil yang lebih baik," harapnya.
 
Menurut Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru, Dra Darmina MPd, kegiatan lomba kreasi menari ini merupakan salah satu upaya mereka, dalam menyalurkan dan memperkenalkan bakat dan kemampuan siswa-siswi, dalam meningkatkan kreativitas mereka. Sehingga, para siswa tidak hanya belajar seperti biasa saja, namun mereka dibimbing juga untuk dapat menyalurkan bakat dan salah satunya lomba menari ini. 
 
"Saya berharap dari kegiatan ini, siswa/i semakin berani untuk menampilkan potensi dirinya, untuk terus berkarya agar dikenal oleh masyarakat luas. Kami juga selalu  mendukung kegiatan yang bersifat positif," ungkap Darmina.
 
Darmina menambahkan, walaupun belum berhasil menjadi juara pertama, namun ini sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan dari pembinaan tari yang selama ini dilakukan di sekolah.
Berikut Nama Siswi yg memperoleh Juara II tersebut:
 
1. Winanda Eka Putri (XI MIPA 2)
2. Siti Nurul Hanifah (XI MIPA 3)
3. Fazreena Yasmine (XI IPS 1)
4. Peni Putri Septia (XI IPS 1)
5. Salsabila Widia Putri (XI IPS 3)
6. Dyah Pitaloka (X MIPA 4)
7. Dinda Narizka (X MIPA 5)
 
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER