• Follow Us On : 

Siswa SMAN 16 Juara 1 PERISAI Cabang Tahfiz Tingkat SMA se Kota Pekanbaru

Siswa SMAN 16 Juara 1 PERISAI Cabang Tahfiz Tingkat SMA se Kota Pekanbaru Erik Kurniawan
Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:47:59 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 16 Pekanbaru, Erik Kurniawan kelas 11 IPA, berhasil meraih Juara 1 dalam lomba  Parade Insan Seni Agama Islam (Perisai) cabang Tahfiz yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Pekanbaru. Dalam lomba tersebut, Erik berhasil mengalahkan 19 peserta SMA se Kota Pekanbaru, Sabtu (14/10/2017).
 
"Dengan diraihnya prestasi ini menjadi salah satu bukti bahwa siswa kami bisa bersaing dalam berbagai bidang dengan siswa-siswa dari berbagai sekolah. Hal ini juga salah satu bentuk kesuksesan program Rohis sekolah yang diselenggarakan setiap hari Jumat," ujar Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto MPd, Rabu (18/10/2017).
 
Menurut Suprapto, pada perlombaan Perisai tersebut ada lima cabang yang dilombakan. Diantaranya, MTQ, Kaligrafi, Tahfiz, Lomba Azan dan Pidato. 
"Selain reward yang didapat dari sekolah penyelenggara acara, kita dari SMAN 16 Pekanbaru juga sudah menyiapkan reward khusus bagi anak didik kita yang memperoleh prestasi. Ini kita lakukan sebagai penyemangat siswa tersebut dan memotivasi siswa lainnya," ungkap Suprapto.
 
Suprapto juga menambahkan, melihat potensi yang dimiliki oleh siswa-siswanya tersebut, ia akan terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan minat tersebut. Sebab, minat dan bakat dari SMAN 16 Pekanbaru mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.
 
"Kami akan selalu mendukung siswa-siswa kami dalam mengembangkan minat dan bakat mereka di berbagai bidang. Semoga prestasi ini terus menjadi pemicu siswa kita untuk eksis di tingkat nasional bahkan sampai di tingkat internasional," pungkasnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER