• Follow Us On : 

Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Siswa di Bidang Pertanian

SMAN 16 Pekanbaru Lakukan Study Lapangan ke BPPT PT Arara Abadi

SMAN 16 Pekanbaru Lakukan Study Lapangan ke BPPT PT Arara Abadi Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto beserta guru dan siswa saat melakukan kunjungan ke PT Arara Abadi Perawang (ade)
Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:21:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 16 Pekanabru didampingi beberapa orang guru melakukan study lapangan ke PT Arara Abadi Perawang, Kamis (12/10/2017) lalu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemandirian serta menumbuhkan jiwa enterpreneur siswa di bidang pertanian.
 
Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto MPd, menjelaskan, sengaja memilih PT Arara Abadi sebagai tempat pelaksana kegiatan study lapangan siswa karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri.
 
"PT Arara Abadi bergerak di bawah naungan Sinar Mas Forestry. Dimana, Sinar Mas Forestry sendiri berkomitmen dalam menjadi manajemen perkebunan yang menjamin keberlangsungan produksi, ekologi dan fungsi sosial dari lingkungan sekitar," ujar Suprapto.
 
Suprapto menambahkan, kegiatan berlangsung selama satu hari. Dimana, anak didik diajarkan bagaimana cara mencangkok, membuat kompos dan bagaimana menanam serta merawat tanaman. 
 
"Mudah-mudahan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan peserta didik bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat di kehidupan sehari-hari. Selain itu, kita juga berharap agar siswa nanti mempunyai jiwa wira usaha di bidang pertanian, sehingga mereka (siswa, red) mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER