• Follow Us On : 

Pesawat AirAsia Terjun Bebas Hingga 20 Ribu Kaki

Pesawat AirAsia Terjun Bebas Hingga 20 Ribu Kaki Pesawat AirAsia (net)
Senin, 16 Oktober 2017 - 19:24:33 WIB
Bingkai Riau –  Penumpang pesawat AirAsia Indonesia dengan nomor penerbangan QZ535 dari Perth ke Bali mengalami ketakutan luar biasa saat pesawat tersebut turun hingga 22.000 kaki dalam hitungan detik. Para penumpang dan awak kapal menjerit dan berteriak memaksa pesawat untuk kembali.
 
Penurunan ketinggian yang tiba-tiba dan masif juga sudah membuat  masker oksigen turun. Tak hanya penumpang, awak kabin juga dikabarkan panik. Diberitakan oleh nst.com.my, 16 Oktober 2017, sejumlah media Australia mengatakan, saat kejadian ada 145 penumpang di atas pesawat.
 
Sebagian besar penumpang mengeluh bahwa kru "tidak membantu sama sekali" ketika situasi darurat terjadi sekitar 25 menit. Pesawat tersebut dilaporkan merosot dari jarak 32.000 kaki menjadi 10.000 kaki, saat berada dalam penerbangan di wilayah Australia Barat.
 
Pesawat tersebut akhirnya berbalik dan mendarat dengan selamat di Perth. Di sana, penumpang berpindah pesawat yang sudah disediakan oleh maskapai yang terkenal dengan penerbangan murah itu.
 
Media Australia mengutip pengakuan seorang penumpang bernama Clare Askew yang mengatakan kepanikan penumpang meningkat karena perilaku awak kabin yang berteriak, menangis, dan kaget. "Sekarang, saya mengerti ... tapi kami memandang mereka untuk meyakinkan dan kami tidak mendapatkan apapun, kami lebih khawatir karena paniknya mereka," katanya kepada wartawan Australia.
 
Seorang penumpang lainnya mengatakan bahwa pilot juga tidak berusaha memberikan pengumuman apa pun hingga pesawat berbalik arah dan mendarat di Perth.
 
Pakar penerbangan mengatakan kepada New Straits Times, situasi pilot bisa  dimengerti karena pilot harus menangani sepenuhnya situasi tersebut. Dan ini adalah prosedur operasi standar yang menjadi prioritas pilot dalam situasi seperti itu untuk memastikan bahwa pesawat tetap terbang dan pesawat tersebut berhasil lepas dari bahaya.
 
Seorang penumpang yang hanya diidentifikasi sebagai Leah, diwawancarai oleh Nine News, mengatakan beberapa penumpang mengangkat telepon mereka dan mengirim pesan teks ke keluarga, percaya bahwa mereka akan meninggal.
 
"Saya benar-benar mengangkat telepon saya dan mengirim pesan teks ke keluarga saya, hanya berharap mereka bisa mendapatkannya. Kami semua cukup mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Itu benar-benar menjengkelkan," katanya. Meski demikian, tidak ada penumpang yang terluka akibat turbulensi yang mengerikan itu.
 
AirAsia dalam sebuah pernyataan mengatakan penerbangan QZ535 dengan 145 penumpang di darat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Perth pada pukul 12.40 malam.
 
"Teknisi kami sedang menilai pesawat terbang. Semua penumpang yang terkena dampak dijadwalkan untuk penerbangan berikutnya yang tersedia dan diberi bantuan yang diperlukan termasuk voucher makanan.”
 
"Keamanan para tamu adalah prioritas utama kami. AirAsia Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," demikian pernyataan dari Air Asia seperti dikutip dari New Strait Times.
 
Pada bulan Juni, sebuah penerbangan AirAsia X D7237 dalam perjalanan ke Kuala Lumpur dari Perth terpaksa mundur 90 menit dari jadwal seharusnya karena masalah teknis. (brc)
 
Sumber: VIVA.co.id

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • Jenderal Gatot Ditolak, RI Bertindak
    Selasa, 24 Oktober 2017 - 17:08:58

    Jenderal Gatot Ditolak, RI Bertindak

    Jakarta (Bingkai Rau) - Harusnya Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, sudah berangkat ke AS pada Sabtu sore pekan lalu. Namun pihak maskapai Emirat.
  • Semburan Abu Sinabung Sampai ke Aceh
    Senin, 19 Februari 2018 - 17:32:34

    Semburan Abu Sinabung Sampai ke Aceh

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Semburan abu vulkanik dari Gunung Sinabung, Sumatera Utara, menyebar hingga ke tiga kecamatan di Aceh Tenggara..
  • Jangan Bingung Beda Format, Ini Panduan Registrasi SIM Card
    Jumat, 27 Oktober 2017 - 17:32:58

    Jangan Bingung Beda Format, Ini Panduan Registrasi SIM Card

    Jakarta (Bingkai Riau) - Sejak pengumuman akan memberlakukan kewajiban regitrasi pelanggan seluler prabayar pada pekan lalu, Kementerian Komunikasi da.
  • SBY Instruksikan Demokrat Gerak Cepat Dorong Revisi UU Ormas
    Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:45:51

    SBY Instruksikan Demokrat Gerak Cepat Dorong Revisi UU Ormas

    Jakarta (Bingkai Riau) – Partai Demokrat gerak cepat mendorong revisi Undang-Undang Ormas yang baru agar segera dilakukan. Setelah mengajukan draf u.
  • Putra Jokowi Dipolisikan?
    Rabu, 05 Juli 2017 - 19:25:17

    Putra Jokowi Dipolisikan?

    Jakarta (Bingkai Riau) - Seseorang bernama Kaesang dilaporkan ke polisi terkait ujaran kebencian yang diunggahnya dalam akun Youtube. Pelaporan ini se.
  • Tarif Listrik Makin Mahal, Ini Penjelasan PLN
    Sabtu, 08 Juli 2017 - 11:48:16

    Tarif Listrik Makin Mahal, Ini Penjelasan PLN

    Jakarta (Bingkai Riau) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membantah adanya kenaikan tarif listrik, yang selama ini ditudingkan banyak pihak. PLN.
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER