• Follow Us On : 

Anies dan Sandi Diminta Tiru Blusukan Jokowi

Anies dan Sandi Diminta Tiru Blusukan Jokowi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (VIVA.co.id)
Senin, 16 Oktober 2017 - 18:48:16 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bisa melakukan perubahan bagi masyarakat Ibu Kota. 
 
Mereka telah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin sore, 16 Oktober 2017.
 
"Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta," kata Tjahjo di Senayan, Jakarta Pusat.
 
Menurut Tjahjo, kunci sukses dari kinerja Anies-Sandi nanti semuanya adalah komunikasi. Tjahjo meminta Anies-Sandi meniru Presiden Joko Widodo, termasuk cara blusukan Jokowi. 
 
"Seperti Pak Jokowi lah. Bergerak mengorganisir masyarakat, bersentuhan dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat," ujar Tjahjo. 
 
Tjahjo juga berharap Anies-Sandi bisa lebih mudah dalam menjalankan tugasnya daripada para gubernur sebelumnya. Sehingga bisa melaksanakan janji mereka dengan mudah. 
 
"Saya kira itu harapan saya pada Pak Anies dan Sandiaga lah. Lebih mudah dari Pak Jokowi, dari Bapak Djarot, dari Pak Ahok," kata Tjahjo.
 
Seperti diketahui, Anies dan Sandi bisa menduduki kursi pucuk pimpinan di Jakarta setelah meraih suara terbanyak dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.
 
Berdasarkan hasil rekapitulasi pemungutan suara KPU DKI Jakarta, Anies dan Sandi meraih total suara 3.240.987.
 
Pesaing mereka, yaitu pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat hanya meraih 2.350.366 suara. Total suara sah yakni 5.591.353 suara.
 
Anies merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di kabinet kerja Presiden Jokowi. Sementara Sandiaga merupakan pengusaha tambang dan properti. 
 
Sumber: VIVA.co.id
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER