• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Terapkan Sistem Pembelajaran Outdoor

SMAN 4 Pekanbaru Terapkan Sistem Pembelajaran Outdoor Guru Matematika Citra Aries saat memberkan arahan kepada siswanya (ade)
Sabtu, 30 September 2017 - 13:03:24 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru menerapkan sistem pembelajaran Outdorr (luar kelas) kepada siswa. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa pembelajaran yang berbeda kepada siswa.
 
Salah seorang Guru Matematika SMAN 4 Pekanbaru, Citra Aries MPd megatakan, hal itu dilakukan agar siswa tidak merasa jenuh dengan aktifitas pembelajaran yang rutin dilakukan di dalam kelas. Proses pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, akan tetapi juga bisa dilaksanakankan di luar kelas seperti pekarangan sekitar sekolah yang dianggap nyaman bagi siswa.
 
"Metode pembelajaran seperti ini dapat membantu siswa lebih semangat dalam belajar. Khusus untuk mata pelajaran Matematika. Metode ini bisa membuat siswa lebih konsentrasi dalam memecahkan rumus soal yang diberikan," ujar Citra yang juga merupakan guru prestasi tahun 2016 lalu.
 
Pantauan Bingkai Riau, terlihat beberapa siswa tengah asik belajar di tenda yang sengaja disediakan pihak sekolah untuk warga sekolah. Ada pula yang belajar dibawah pohon Akasia yang rindang, terlihat siswa tersebut begitu antusias mengikuti proses pembelajaran di luar kelas.
"Dengan melakukan proses pembelajaran di luar kelas ini, saya yakin siswa bisa lebih bersemangat dalam menerima materi pembelajaran," ungkapnya.
 
Salah seorang siswi SMAN 4 Pekanbaru, mengaku lebih nyaman dan ada rasa yang berbeda saat belajar di luar kelas dan alam bebas.
 
"Jujur saya senang dengan metode pembelajaran seperti ini. Karena terkadang kami juga bosan belajar di dalam kelas, namun belajar di luar kelas ini bisa membuat kami lebih leluasa dalam menerima materi dari guru. Sebab, banyak inspirasi yang didapat saat belajar di alam bebas," tuturnya.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER