• Follow Us On : 

Sebut Achmad Sebagai Senior, Firdaus: Tapi Saya Punya Nilai

Sebut Achmad Sebagai Senior, Firdaus: Tapi Saya Punya Nilai Wako Pekanbaru Firdaus (net)
Jumat, 22 September 2017 - 14:09:41 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang sangat diminati para Bakal Calon Gubernur Riau baik kader partai ataupun non kader untuk dijadikan perahu politik pada Pilgubri tahun 2018. Bahkan, klaim dukungan sesama kader juga sudah terjadi baik dari Firdaus ataupun mantan Plt Ketua DPD Demokrat Riau, Achmad.
 
Dengan jumlah 9 kursi di DPRD Riau, Demokrat harus berkoalisi dengan partai lainnya jika ingin ikut bertarung di Pilgubri. Untuk itu, perebutan perahu Partai Demokrat diprediksi akan berlangsung ketat sebelum masing-masing calon mendaftar ke KPU Riau.
 
Jika diberitakan sebelumnya, Achmad mengaku optimis bakal diusung oleh DPP Partai Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Firdaus menyerahkan semua mekanisme penunjukan Bacalon Gubri kepada DPP Demokrat.
 
"Secara pribadi saya berharap diusung oleh DPP. Tapi kalaupun memang nantinya ada evaluasi, ya silahkan. Saya sebagai kader partai dan kepala daerah, tentunya punya nilai tambah jika dibandingkan kader lain," kata Firdaus, Jumat (22/9/2017).
 
Firdaus menyebut, dengan banyaknya kader partai baik dari Demokrat ataupun non partai yang mencalonkan diri untuk Pilgub Riau adalah hal yang baik.
 
"Satu hal positif banyak kader kami untuk itu (Pilgub Riau). Ada Pak Achmad senior saya dan ketua DPD Pak Asri Auzar. Tentunya saya senang. Ini menandakan Partai Demokrat sangat diminati," ucapnya.
 
Namun, Firdaus menyebut jika keputusan siapa calon gubernur yang bakal diusung di Pilgubri tahun 2018 mendatang masih harus menunggu rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
"Siapa nanti yang memang dipilih tentu penentunya Pak SBY sebagai pemilik partai. Pemilihan Gubernur ini berbeda dengan walikota. Ini bernuansa dengan 2019 untuk Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif). Tentu DPP akan mengusung calon yang berpeluang menang. Nah saya punya nilai lebih, sebagai kepala daerah," tukasnya.
 
Sumber: CakaplahCom

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER