• Follow Us On : 

SMAN 16 Pekanbaru Panen Sayur Kangkung Perdana Hasil Kebun Sekolah

SMAN 16 Pekanbaru Panen Sayur Kangkung Perdana Hasil Kebun Sekolah Kepala SMAN 16, Suprapto bersama guru dan siswa melakukan panen sayur kangkung perdana (ade)
Kamis, 21 September 2017 - 14:00:25 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Keluarga Besar SMAN 16 Pekanbaru melakukan panen sayuran kangkung perdana di kebun sekolah. Panen tersebut merupakan hasil kerja siswa menanam sayuran di kebun sekolah sejak beberapa yang lalu. 
 
Menurut Kepala SMAN 16 Pekanbaru Suprapto MPd, ini merupakan panen perdana. Panen sayur sehat ini menunjukan bahwa kegiatan menanam di kebun sekolah adalah sebagai laboratorium hidup.  Dengan tujuan agar dapat memanfaatkan perkarangan dan menghijaukan lingkungan sekolah agar lebih asri, bersih, indah dan sehat.
 
"Alhamdulillah, panen kangkung perdana ini berkat dukungan semua pihak. Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak dan ibu guru yang sudah membeli hasil kebun siswa/i sebagai bentuk motivasi agar mereka terus berkembang sebagai siswa yg mandiri dan berjiwa swbagai wirausaha, mulai dari hal kecil," ungkap Suprapto.
 
Suprapto menambahkan, melalui kegiatan menanam dan panen ini diharapkan tumbuh budaya menanam dan cinta akan lingkungan hidup pada peserta didik.
 
"Kita berharap dengan adanya kegiatan menanam ini akan tumbuh semangat untuk lebih mencintai lingkungan hidup. Sehingga siswa mampu memanfaatkan lingkungan dengan menanam berbagai tumbuhan, sayuran maupun tumbuhan buah. Dengan demikian akan terciptanya  sekolah hijau," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER