• Follow Us On : 

6 Siswa MAN 1 Pekanbaru Wakili Riau pada OPM Nasional di Malang

6 Siswa MAN 1 Pekanbaru Wakili Riau pada OPM Nasional di Malang Kepala Madrasah, Kepala TU Waka Kurikukum, Pembina dan Siswa Tim OPM MAN 1 Pekanbaru berfoto bersama sebelum keberangkatan ke Malang
Rabu, 20 September 2017 - 13:46:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 6 orang siswa MAN 1 Pekanbaru terpilih sebagai semifinalis dalam kegiatan Olimpiade Pasar Modal (OPM) Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur. Siswa siswi yang tergabung dalam klub ekonomi MAN 1 Pekanbaru ini lolos setelah menyisihkan sekitar 308 siswa lainnya dari SMA/SMK dan MA se Indonesia. Semifinal dan final akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2017 di Universitas Negeri Malang (UM). 
 
OPM merupakan salah satu program kerja dari galeri investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan kelompok studi pasar modal fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang. Kompetisi ini menguji dan melatih pemahaman pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat tentang pasar modal. Pada tahun ini OPM diikuti oleh berbagai sekolah dari Pekanbaru, Padang, Payakumbuh, Jakarta, Bogor, Bandung, Kediri, Malang, Probolinggo, Singaraja-Bali dan berbagai kota lainnya.
 
Kepala MAN 1 Pekanbaru H. Marzuki, M.Ag, Sabtu (16/9/2017) dalam sambutannya saat melepas siswa siswi peserta OPM menyatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi yang sanggat membanggakan, lolosnya MAN 1 Pekanbaru dalam OPM Nasional 2017 ini membuktikan bahwa siswa madrasah dapat bersaing dengan siswa SMA/SMK dan MA se Indonesia, peserta OPM diharap dapat berkompetisi dengan semangat agar dapat menorehkan prestasi bagi madrasah juga  bagi propinsi Riau. Tim OPM MAN 1 Pekanbaru terdiri dari 6 siswa dan siswa kelas X,XI dan XII  atas nama Tegoh Adykusuma, Raihan Aulia Akbar, Annisa Dwi Yuliani, Hanifah Azni, Annisa Khoirima dan Rizka Findiriani. 
 
"Mereka akan berangkat dengan satu orang pembimbing yaitu Ibu Atikah Hermansyah, M.Pd yang juga merupakan pembina klub ekonomi MAN 1 Pekanbaru," tutup Marzuki. (atk/rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER