• Follow Us On : 

Kelas Inspirasi SMAN 4 Pekanbaru

Nurhafni: Sehari Mengajar, Selamanya Menginspirasi

Nurhafni: Sehari Mengajar, Selamanya Menginspirasi Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni
Rabu, 20 September 2017 - 13:42:04 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru, terus memantaskan diri sebagai sekolah rujukan untuk Kota Pekanbaru Provinsi Riau, dalam program kelas inspirasi. Kelas inspirasi sendiri adalah, kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuki ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di satuan pendidikan.

Kepala SMAN 4 Peakanbaru, Nurhafni MPd menjelaskan, dalam kemitraan pelaku pendidikan peran serta orangtua sanagatlah penting. Pasalnya, keterlibatan orangtua dalam pendidikan dapat meningkatakan prestasi belajar anak, meningkatkan komunikasi orangtua dan anak, penumbuhan karakter yang merupakan kunci keberhasilan pendidikan.
 
"Keberhasilan pendidikan akan semakin tinggi apabila kemitraaan diperkuat dengan melibatkan unsur masyarakat. Bentuk kemitraan dalam membangun kesadaran akan pendidikan anaka dapat dilakukan dengan program kelas inspirasi," ungkap Nurhafni.
 
Sementara, lanjut Nujrhafni, ada dua tujuan dari kelas inspirasi ini. Yaitu, menjadi wahana bagi sekolah dan peserta didik untuk belajar dari para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas. Kemudian dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan.
 
"Bagi profesional pengajar, kelas inspirasi dapat memberi pengalaman mengajar didepan kelas sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktiv terhadapa perbaikan masa depan bangsa," jelasnya.
 
Nurhafni menambahkan, kelas inspirasi menyediakan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depa serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk tersu berjuang mencapai cita-cita.
 
"Kelas inspirasi akan menjembatani para orangtua yang peduli akan kemajuan pendidikan anak-anaknya. Kita bersama-sama membangun impian anak Indonesia, untuk itu diperlukan keterlibatan orangtua dalam satuan pendidikan dengan memperhatikan beberapa sikap 'top of form' tanpa biaya, siap belajar, mengambil bagian langsung, siap untuk bersilaturahmi, tulus, ikhlas, dan yang terpenting adalah orangtua peserta didik tersebut," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER