• Follow Us On : 

M Hafiz Siswa SMAN 8 Pekanbaru Juara 3 Nasional Lomba Pidato Bahasa Jepang

M Hafiz Siswa SMAN 8 Pekanbaru Juara 3 Nasional Lomba Pidato Bahasa Jepang Kepala SMAN 8, Tavip Tria Chandra didamping guru foto bersama Hafiz (ade)
Rabu, 20 September 2017 - 13:05:57 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Muhammad Hafiz Ziqrirahman kelas XI IPS 1 SMAN 8 Pekanbaru, meraih juara ke-3 dalam lomba pidato berbahasa Jepang yang diadakan oleh KAKE Japanese Educational Institute Okayama, pada tanggal 15-16 September 2017 lalu di Jakarta. lomba tersebut, diikuti oleh 60 peserta se Indonesia.
 
Hafiz adalah satu-satunya peserta loma yang mewakili Provinsi Riau menyampaikan pidato bertema "Jika Satu Permintaan Terkabul Apa Yang Kamu Minta" dalam bahasa Jepang.
 
"Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti lomba tersebut. Saya awalnya merasa kaget dan pasti senang, pasalnya saya benar-benar tidak menyagka bakalan bisa mmenang karena melihat peserta lainnya yang juga fasih dan jago," ujar Hafiz.
 
Menurut Hafiz, untuk sistem penilaian oleh dewan juri itu dilihat dari, tata bahasa dan penilaian pada pesan yang disampaikan oleh peserta.
 
Hafiz juga merupakan ketua ekskul Japanese Club (JC) di sekolahnya. Selain di sekolah, Hafiz juga menambah ilmu dalam bahasa Jepang di luar dengan mengikuti les.
"Selain piala dan setifikat, saya juga menerima uang pembinaan serta merchadise berupa satu set baju kimono sebagai reward dari prestasi itu. InsyaAllah, kedepan saya akan terus mengikuti lomba serupa. Mungkin, pada Februari 2018 mendatang, saya akan mengikuti event nasional ini lagi," ungkapnya.
 
Sementara, Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Chandra SPd menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak didiknya tersebut. Prestasi yang diraih Hafiz mampu mengharumkan nama sekolah (SMAN 8, red), dan Riau khususnya.
 
"Kita pastinya sangat senang dan bangga melihat prestasi yang diraih anak didik kita itu. Ajang Nasional pula lagi kan, namun kita berharap jangan sampai disitu saja. Kalau bisa terus tingkatkan prestasi bahkan bisa sampai internasional. Mudah-mudahan, dengan prestasi yang diraih Hafiz, mampu memotivasi kawan-kawannya yang lain untuk turut serta menggapai prestasi yang gemilang," harap Tavip. 
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER