• Follow Us On : 

M.Faisal: Kubur Masa Lalu, Gapai Masa Depan

Kepala SMK Telkom Pekanbaru Beri Materi Pembelajaran di Lapas Anak

Kepala SMK Telkom Pekanbaru Beri Materi Pembelajaran di Lapas Anak Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kepala SMK Telkom Pekanbaru M.Faisal saat memberikan materi pembelajaran kepada anak-anak di lapas.
Senin, 18 September 2017 - 20:16:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal SPd didampingi beberapa guru, melakukan sosialisasi di lembaga pemasyrakatan (Lapas) anak Pekanbaru, Kamis (14/09/2017). Dalam kesempatan itu, Faisal juga memeberi materi pemebelajaran kepada anak-anak di lapas dengan tema "Kubur Masa Lalu, Gapai Masa Depan".
 
Menurut Faisal, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka SMK Telkom berencana akan melakukan Memorandum of Undesrstanding (MoU) dengan lapas anak Pekanbaru.
 
"Kita melakukan sosialisasi ini tujuannya untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada anak binaan di lapas anak, tentang proses pembelajaran di lapas. Dimana, nantinya pihak sekolah akan mengirim guru normatif, adaftif dan produktif ke lapas," ujar Faisal.
 
Pada saat ini, lanjutnya, rata-rata anak binaan di lapas dalam kondisi putus sekolah. Untuk itulah pada hari ini pihak sekolah melakukan penjejakan ke lapas anak. Dimana, nantinya akan menjadi kerjasama kedua institusi," ungkapnya.
Lebih jauh dijelaskan Faisal, untuk tahap awal pihak sekolah akan mengirimkan guru sesuai jenjang pendidikan. Sedangkan, pihak lapas nanti akan menyiapkan lokal. 
 
"Untuk kedepannya nanti, pihak kita akan minta restu dari dinas pendididkan. Apakah dilanjutkan dengan sistim paket atau bisa dilaksanakan pendidikan formal berupa lokal jauh. Pada dasarnya, niat kedua institusi ini ingin merubah paradigma masyarakat, khususnya di lapas anak," tambah Faisal.
 
Sebelumnya, jelas Faisal lagi, masyarakat berpikir ketika nanti anak keluar dari lapas, maka mereka (anak, red) akan putus sekolah dan bertambah nakal.
 
"Untuk itu kita berharap dengan adanya MoU ini nanti, maka sebelum anak keluar dari lapas, kita sudah memberikan bekal kepada anak binaan tersebut. Saya juga berharap program ini akan bermanfaat bagi anak-anak yang berada di lapas," harapnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER