• Follow Us On : 

Kapolda Riau Brigjen Nandang Pernah Bertugas ke Jepang, Cina, Hingga Turki

Kapolda Riau Brigjen Nandang Pernah Bertugas ke Jepang, Cina, Hingga Turki Kapolda Riau Brigjen Nandang
Kamis, 07 September 2017 - 20:15:13 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Kapolda Riau Brigjen Nandang selaku pengganti Irjen Zulkarnain yang ditunjuk menjadi Kapolda Sumatera Selatan punya catatan karir yang cukup panjang selama dirinya menjadi abdi negara (Polri).
 
Pria kelahiran Garut 13 Desember 1960 ini tercatat juga pernah ditugasi ke luar negeri, diantaranya Negara Cina, Negara Jepang dan Negara Turki. Brigjen Nandang juga mahir beberapa bahasa, seperti Belanda, Inggris, Sunda, Melayu dan Jawa.
 
Catatan karir Brigjen Nandang diantaranya Akpol pada tahun 1985, PTIK pada 1992, Sespim tahun 2001, Sespati pada 2009 dan Lemhanas tahun 2013. Selain itu, suami dari Yeni Indriani Fitri tersebut juga sudah merampungkan pendidikan kejuruan Polri, diantaranya Lapna Regident pada 1988, Pasen Lantas pada 2001 dan Susjab Kapolres di 2002.
 
Sejumlah tanda jasa juga pernah diterima Brigjen Nandang, diantaranya Satya Lencana Kesetiaan dan Bintang Bhayangkara Nararya. Demikian data yang diperoleh GoRiau.com.
 
Brigjen Nandang mengawali karir kepolisiannya sebagai Kapolsek Sintang pada 1985, Kasatlantas Polres Sintang Kalimantan Barat di 1988 dan berlanjut pada jabatan-jabatan lainnya hingga dipercaya sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan pada 2012.
 
Terhitung pada 2013, Brigjen Nandang kembali dipercaya menjabat sebagai Anjak Madya bidang Kurikulum Lemdikpol, dan sebagai Irbid Jemen Opsnal Satu Irwit Itwasum Polri tahun 2014, serta Karo Jianstra Sops Polri pada 2016.
 
Lalu Nandang juga dipercaya sebagai Kapolda Sulawesi Barat pada 2017 hingga menjadi Kapolda Riau saat ini. Di Provinsi Riau, Brigjen Nandang bukan wajah baru, karena sebelumnya juga pernah berdinas di Negeri Lancang Kuning. (brc)
 
Sumber: GoRiau
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER