• Follow Us On : 

Korem 031/WB Sembelih 10 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Korem 031/WB Sembelih 10 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Mesjid Al- Muhklishin asrama Pancasila jalan Dr Sutomo Pekanbaru, Sabtu (2/9/2017). (Foto: Penrem 031/WB)
Sabtu, 02 September 2017 - 20:39:21 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Semangat berkurban harus dipelihara dan tanamkan selalu. Apabila kita belum bisa atau sanggup untuk berkurban dalam bentuk hewan, mulailah kita berkurban dalam bentuk lain asal positif dan bernilai ibadah.
 
Demikian disampaikan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution, dilansir cakaplah.com, saat acara penyembelihan hewan kurban di Mesjid Al- Muhklishin asrama Pancasila jalan Dr Sutomo Pekanbaru, Sabtu (2/9/2017).
 
"Makna kurban harus dapat kita dapatkan dalam setiap Idul Adha agar dapat kita capai dan laksanakan dalam kehidupan. Pembagian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian untuk berbagi, saling menolong dan saling membantu terhadap warga yang membutuhkan," ujarnya. 
 
Lebih lanjut disebutkan Danrem 031/WB, semangat berkurban itu telah dicontohkan nabi Ibrahim AS terhadap putranya nabi Ismail AS agar ikhlas dan sabar dalam menjalankan perintah ALLAH SWT.
 
"Semangat berkurban itulah yang harus senantiasa kita contoh dan terapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Apabila dalam hewan kurban ini ada bantuan dari pihak luar baik itu perusahaan atau perorangan harus dijelaskan/sebutkan untuk orang-orang yang akan berkurban," ujarnya. 
 
Penyebelihan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1438 H di mesjid Al-Muhklishin sebanyak 10 ekor sapi dan 10 ekor Kambing. Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 031/WB, para Kasi Rem 031/WB, Dandim 0301/Pku dan masyarakat sekitar. (brc)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER