• Follow Us On : 

Siswa SMPN 29 Pekanbaru Juara I Speedy Typing Tingkat SMP se Kota Pekanbaru

Siswa SMPN 29 Pekanbaru Juara I Speedy Typing Tingkat SMP se Kota Pekanbaru Kepsek SMPN 29 Syafrida Ali didampingi Waka Kesiswaan Emilidar Zulkarnaini foto bersama Lavandhu Arizona (ade)
Sabtu, 02 September 2017 - 20:27:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMPN 29 Pekanbaru, juara I Speedy Typing Training Competition Robot Avoider untuk tingkat SMP se Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Politeknik Caltex Riau (PCR) dalam acara PCR Expo beberapa waktu lalu di Rumbai.
 
Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd melalui pembimbing Delvi Hanafiah SPd menjelaskan, speedy typing itu adalah, software/aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam permainan untuk meningkatkan kecepatan mengetik.
 
"Mengetik cepat mungkin semua orang bisa melakukannya, tapi dalam kompetisi ini, mengetik cepat dimana kata-kata diacak lalu anak diminta salin kembali sesuai dengan ketentuan. Jika nanti benar, maka kata tersebut akan berwarna hijau," ungkap Delvi.
 
Delvi menambahkan, untuk kriteria penilaian sendiri dilihat dari siapa paling cepat. "Saat kompetisi tersebut, sekolah kita mengutus dua orang perwakilan. Alhamdulillah, anak didik kita salah satunya keluar sebagai juara I," pungkasnya.
 
Siswa tersebut lanjut Delvi, bernama, Lavandhu Arizona kelas IX 6. Sedangkan, untuk juri dari panitia politeknik.
 
"Lavandhu (siswa, red) sendiri dalam kesehariannya dikenal pintar, selalu masuk 10 besar ranking di kelas. Kompetisi kemarin itu, siswa kita mendapatkan piala, sertifikat dan beberapa merchandise dari penyelenggara lomba," tambah Delvi.
 
Sementara, Wakil Kesiswaan SMPN 29 Pekanbaru, Hj Emilidar Zulkarnaini SPd, menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi yang kembali diraih oleh salah seorang siswa SMPN 29 Pekanbaru.
 
"Kita sangat bangga sebagai guru dari anak didik kita ini, karena lagi dan lagi sekolah kita diharumkan namanya atas prestasi mereka. Akan tetapi, kita tetap berterima kasih kepada kepala sekolah yang selalu mendukung serta memotivasi setiap kegiatan yang bersifa positif dan membangun," ungkap Mimi sapaan akrab Emilidar.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER