• Follow Us On : 

Pembantaian Muslim Rohingnya

LSM LIRA Desak Pemerintah Ambil Sikap Politik

LSM LIRA Desak Pemerintah Ambil Sikap Politik Ilustrasi dukungan terhadap Muslim Rohingnya. (tribunnews.com)
Sabtu, 02 September 2017 - 19:55:12 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) HM Jusuf Rizal mendesak pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla mengambil sikap politik terhadap pembantaian umat Islam Rohingnya oleh tentara Budha di Vietnam. Putus hubungan diplomatik dengan negara Myanmar.
 
"Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia seharusnya, Indonesia punya sikap politik. Ini bukan semata-mata karena Muslim tapi juga merupakan kejahatan kemanusiaan yang diadab serta tidak ber-prikemanusiaan," tegas pria yang juga Presiden Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) ketika diminta tanggapannya oleh awak media di Jakarta.
 
Menurut Jusuf Rizal, pembantaian umat Islam ribuan orang oleh tentara Buddha Myanmar, termasuk anak-anak sangat sadis, diadab dan melanggar hak kemanusiaan. Seharusnya sebagai bangsa yang besar Indonesia punya sikap politik. 
"Politik bebas aktif sebagaimana pembukaan UUD 1945 yang menentang prikemanusiaan dan prikeadilan menjadi pijakan," ujarnya seperti dilansir majalahperwira.com.
 
Untuk itu LSM LIRA, lanjutnya mendesak Presiden Jokowi-JK untuk memutus hubungan diplomatik maupun hubungan dagang sebagai sikap politik dan protes atas kejahatan kemanusiaan oleh tentara Buddha di Myanmar. 
 
"Pemerintah jangan hanya sibuk pencitraan dan urus infrastruktur, tapi politik luar negeri juga perlu aktif," katanya.(mpc)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • Setelah Blokir Telegram, Kominfo Panggil Facebook dkk
    Selasa, 18 Juli 2017 - 18:12:27

    Setelah Blokir Telegram, Kominfo Panggil Facebook dkk

    Jakarta (Bingkai Riau) - Dengan tujuan menyamakan persepsi terkait konten-konten negatif sehingga tidak terjadi pemblokiran, Kementerian Komunikasi da.
  • Anies Tak Perpanjang Izin Hotel Alexis
    Senin, 30 Oktober 2017 - 18:45:28

    Anies Tak Perpanjang Izin Hotel Alexis

    Jakarta (Bingkai Riau) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pihaknya tak memperpanjang izin penyelenggaraan hotel dan griya pijak di Hot.
  • Erupsi Gunung Agung Bali Jadi Sorotan Dunia
    Senin, 27 November 2017 - 14:24:19

    Erupsi Gunung Agung Bali Jadi Sorotan Dunia

    Bali (Bingkai Riau) - Erupsi gunung Agung di Bali yang mengeluarkan abu vulkanik tebal mulai mendapatkan perhatian dunia. Media-media internasional mu.
  • Menteri Agama Minta Warga Jakarta Dukung Anies-Sandi
    Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:30:17

    Menteri Agama Minta Warga Jakarta Dukung Anies-Sandi

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin berharap, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno da.
  • Waspada Jantung Berdebar Picu Kematian Mendadak
    Jumat, 11 Agustus 2017 - 19:45:43

    Waspada Jantung Berdebar Picu Kematian Mendadak

    Pekanbaru (Bingkai Riau) – Aritmia menjadi salah satu penyakit jantung yang belum banyak diketahui masyarakat. Padahal aritmia bisa menyebabkan kema.
  • Aroma Wangi Tercium dari Jenazah AM Fatwa
    Kamis, 14 Desember 2017 - 14:53:16

    Aroma Wangi Tercium dari Jenazah AM Fatwa

    Jakarta (Bingkai Riau) - Mobil jenazah yang membawa almarhum anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa tiba di rumah duka d.
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER