• Follow Us On : 

Senin, SMAN 4 Pekanbaru Sembelih Enam Kerbau dan Bagikan 395 Kupon

Senin, SMAN 4 Pekanbaru Sembelih Enam Kerbau dan Bagikan 395 Kupon Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni
Sabtu, 02 September 2017 - 19:50:43 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Idul Adha tahun ini, SMAN 4 Pekanbaru akan menyembelih enam ekor kerbau Kurban. Pada kesempatan itu, SMA Negeri yang berada di komplek TNI AU ini akan membagikan 395 kupon.
 
"395 kupon itu akan dibagi-bagikan kepada warga sekolah yang kurang mampu dan masyarakat sekitar sekolah yang tak mampu," ujar Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, Sabtu (02/9/2017).
 
Menurut Nurhafni, kegiatan akan digelar di halaman belakang sekolah, Senin (04/9/2017) mendatang. Dimana, kegiatan tersebut sebagai upaya mengajarkan keikhlasan dan ketaqwaan kepada siswa.
 
"Ini merupakan proses pembelajaran bagi peserta didik. Para siswa diajarkan bagaimana menanamkan keikhlasan seperti nabi Ismail yang dengan keikhlasannya disembelih demi menjalankan perintah Allah dan nabi Ibrahim yang dengan ketaqwaan dan kesabarannya beliau rela mengurbankan putranya," ungkap Nurhafni.
 
Untuk peserta kurban tahun ini, lanjutnya, dari guru, siswa, orang tua siswa dan keluarga guru.  
 
"Banyak makna berkurban yang dapat kita ambil, selain sebagai proses pembelajaran bagi anak didik juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kemudian, dengan berkurban, manusia diajarkan untuk berbagi kepada sesama terutama yang kurang mampu. Lalu, dengan berkurban, keikhlasan dari manusia akan diuji," jelasnya.
 
Lebih jauh disampaikan Nurhafni, kegiatan itu juga mengajarkan siswa bagaimana tata cara menyembelih hewan Kurban. dan memberikan pelajaran agama.
 
"Kita berharap, pelaksanaan kurban nanti akan berjalan lancar dan khidmat. Mudah-mudahan nanti anak kita bisa terjun ke masyarakat untuk menyembelih kurban," harap Nurhafni. 
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER