• Follow Us On : 

Terindikasi Daging Tak Halal, Wako Harapkan OPD TErkait Tingkatkan Kewaspadaan

Terindikasi Daging Tak Halal, Wako Harapkan OPD TErkait Tingkatkan Kewaspadaan Ilustrasi. net
Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:01:32 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) — Terkait ditemukannya bakso yang terindikasi  daging Tak halal di salah satu warung bakso di Pekanbaru, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST. MT mengharapakan OPD terkait seperti Disperindag dan  Dinas Kesehatan agar menelusuri dan meningkatkan pengawasan di lapangan. 
 
"Makanya kita minta juga telusuri dari mana asal  daging itu. Karena dengan begitu nanti kita akan tahu apakah daging itu terindikasi  daging babi. Terlebih lagi,  kita juga harus cerdas untuk mengkrosceknya, sehingga  nantinya jelas dari mana pendistribusian daging kemudian asalnya dari mana," ungkap Walikota, Selasa (29/8) di Kantor walikota. 
 
Ditambahkan Wako,  ia juga berharap  Dinas terkait dan BPPOM lanjutkan penelusuran ke hilir juga.
 
"Artinya kita dari Pemko juga konsen membantu bagi pedagang bakso. Hal itu mungkin salahnya dari pedagang. Maka dari itu cek dari mana asal daging nya.  Kemudian digiling dimana. " ungkapnya. 
 
Lebih jauh dikatakan Wako, ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPPOM yang sudah membantu Pemko Pekanbaru untuk melakukan pengawasan dan telah melakukan uji lab,  sehingga bisa membantu kenerja untuk pengawasan.
 
"Ini memang wewenang nya BBPOM untuk  menguji sample daging. Kita dari Pemko akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengawasan. "ujarnya. (Kominfo/1).
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER