• Follow Us On : 

Cegah Remaja dari Hal Negatif, SMPN 15 Pekanbaru Bentuk PIK-R

Cegah Remaja dari Hal Negatif, SMPN 15 Pekanbaru Bentuk PIK-R Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Inong Roni
Ahad, 27 Agustus 2017 - 20:33:53 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Keberadaan pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R) sangat bermanfaat untuk mencegah remaja dari pengaruh hal-hal yang negatif. Untuk itu, SMPN 15 Pekanbaru membentuk anggota PIK-R.
 
Menurut Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Inong Roni SPd, kader–kader PIK-R ini nantinya, dapat memberikan informasi  yang benar kepada remaja lainnya tentang bahaya seks bebas, bahaya narkoba, bahaya HIV AIDS dan menghindari kekerasan.
 
"Selain itu, tujuan dibentuk PIK-R adalah untuk mengampanyekan remaja sehat. Harapannya, nanti bisa membentuk keluarga berencana yang sudah direncanakan sejak dini hingga usia lanjut," ujar Inong.
 
Inong juga mengingatkan, generasi muda untuk waspada, jangan sampai terjerat  narkoba. Caranya dengan melakukan kegiatan yang positif.
 
"Keberadaan PIK-R diharapkan mampu membantu para remaja dalam menghadapi permasalahannya yang sangat kompleks," katanya.
 
Lebih jauh disampaikannya, adapun fokus utama kegiatan mereka adalah menyosialisasikan pesan-pesan bebas narkoba, tidak melakukan pergaulan bebas, dan mencegah pernikahan dini ke sekolah-sekolah.
 
Dengan kegiatan ini, lanjut Inong, masing-masing peserta memperoleh pengetahuan, kesadaran berperilaku positif dan mengetahui bagaimana membentuk keluarga yang berkualitas melalui program generasi berencana (Genre).
 
"Peran PIK-R sangat strategis dalam mewujudkan generasi berencana. Keberadaan PIK-R juga sangat penting dalam menyiapkan para remaja sebagai calon pasangan usia subur (PUS) sekaligus generasi berencana penerus bangsa yang berkualitas," pungkasnya. 
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER