• Follow Us On : 

Ada Tukar Kado Pada Peringatan HUT RI ke 72 di SMAN 4 Pekanbaru

Ada Tukar Kado Pada Peringatan HUT RI ke 72 di SMAN 4 Pekanbaru Foto bersama anggota paskibraka dan Kepala SMAN 4, Nurhafni usai upacara 17 Agustus (nhf)
Selasa, 22 Agustus 2017 - 12:07:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI, SMAN 4 Pekanbaru, menyelenggarakan aneka lomba. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, guru dan sraf.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menyampaikan kegiatan ini telah berlangsung dari Jumat lalu, dan puncak kegiatan pada 17 Agustus 2017 di halaman sekolah. 
 
"Sebelumnya, sekolah kita sudah mengadakan berbagai macam perlombaaan yang diikuti seluruh peserta didik. Masing-masing kelas wajib mengutus perwakilannya dalam setiap perlombaan. Sementara, pada hari puncak peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus ini, juga akan ada perlombaan.," kata Nurgafni.
 
Nurhafni menambahkan, semua kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan juga mendidik kedisiplinan, agar para siswa dapat mengekspresikan bakatnya. Dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif ini, diharapkan akan bisa menjauhkan siswa-siswi dari hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi siswa, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.
 
Selain itu, kata Nurhafni, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihak sekolah. "Ini sudah jadi agenda rutin kita setiap tahun dalam memeriahkan HUT RI," jelas Nurhafni.
 
Sementara, untuk jenis perlombaan, lanjutnya, ada lomba yel-yel, lomba senam, dan bertukar kado. 
 
"Inilah keunikan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 di sekolah kita. Ada tukar kado yang diberikan siswa untuk siswa, siswa untuk guru atau guru untuk guru. Dimana, kadonya ditetapkan maksimal harga Rp.6000. Jadi boleh Rp.1000, Rp.2000 yang penting paling mahal hanya Rp.6000," ungkap Nurhafni.
 
Lebih jauh dijelaskan Nurhafni, kado itu lalu dibungkus dengan kertas koran dan dikumpulkan pada satu tempat. "Pas acara peringatan HUT RI ke 72, seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru dan staf bisa mengambil kado tersebut. 
 
"Kita tidak tahu, itu kado isinya apa, dari siapa dan untuk siapa. Hal ini kita lakukan, hanya untuk memeriahkan acara, agar semua terhibur," pungkasnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER