• Follow Us On : 

Pelantikan Panwaslu Kabupaten/Kota Se-Riau 25 Agustus 2017

Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah Dijadwalkan Lantik Panwaslu Kabupten/Kota se-Riau

Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah Dijadwalkan Lantik Panwaslu Kabupten/Kota se-Riau Komisioner Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan. foto: fb
Senin, 21 Agustus 2017 - 23:45:22 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah SH dijadwalkan akan hadir dalam pelantikan 36 anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu) dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Pelantikan anggota Panwas tersebut direncanakan dilakukan Jumat (25/8) mendatang di Gedung Daerah Riau.
 
Dilansir dari Riaupos.co, Komisioner Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, dalam konfirmasi terakhirnya Ketua Bawaslu RI sudah menyatakan kehadirannya untuk melantik anggota Panwas. Selain melantik, Ketua Bawaslu RI juga akan memberikan pengarahan kepada para anggota Panwas yang baru dilantik dan juga bagi Bawaslu Riau.
 
‘’Alhamdulillah beliau (Ketua Bawaslu RI) sudah menyatakan kesediannya untuk datang dan melantik anggota Panwas pada 25 Agustus mendatang. Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi,’’ katanya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, setelah anggota Panwas dilantik nantinya, agenda pertama yang akan dilakukan yakni pembentukan Panwas kecamatan, kemudian pengawasan pemutakhiran data pemilih, pencalonan, jika ada calon gubernur dari jalur perseorangan.
‘’Setelah semua Panwas baik kabupaten/kota hingga kecamatan tersebut, baru pihaknya bisa melakukan pengawasan. Karena saat ini pihak KPU juga masih melakukan tahap persiapan,’’ jelasnya.
 
Untuk diketahui, nama-nama yang lulus menjadi anggota Panwas kabupaten/kota di Riau, untuk Kota Pekanbaru, Rizqi Abadi, Indra Khalid Nasution dan Yasrif Tambusai. Kabupaten Kampar yakni Syawir Abdillah, Marhaliman dan Amin Hidayat. Kabupaten Indragiri Hulu, Ahmad Khareudin, Andik Setiawan dan Mulianto. 
 
Kabupaten Bengkalis, Budi Kumialis, Mukhlasin dan Beni Syahputra. Kabupaten Indragiri Hilir, Rois Habib, Andang Yudiantoro dan Agus Malik. Kabupaten Pelalawan, Nanang Wartono, Bustami dan Mubrur. Kabupaten Rokan Hulu, Gummer Siregar, Fajrul Islami dan Alamsyah. Kabupaten Rokan Hilir, Edi Masheri, Bimantara Prima dan Syahyuri. 
 
Kabupaten Siak, Moh Royani, Salmon Daliyoto dan Ahmad Dardiri. Kabupaten Kuangsing, Teddy Niswansyah, Nur Afni dan Mardius Adi Saputra.  Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsurizal, Romi Indra dan M Zaki. Kota Dumai, Agustri, Supratman dan Zulfan. (zki)

 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER