• Follow Us On : 

Jelang Idul Adha, Pangan Strategis Mulai

Jelang Idul Adha, Pangan Strategis Mulai Ilustrasi Pangan. net
Senin, 21 Agustus 2017 - 22:29:48 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Bulog Divre Riau Kepri memantau beberapa bahan pangan strategis mulai naik. Kenaikan ini dipicu dengan tren meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat jelang Idul Adha.

Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi, menyampaikan bahwa harga pangan yang naik yakni cabai, ayam serta garam. "Untuk cabai keriting dari Sumatera Barat sekarang Rp42 ribu/kg, cabai Medan Rp32 ribu/kg, daging ayam Rp 28 ribu/kg serta garam Rp 8 ribu per kg," sebutnya, Senin (21/8/2017).

Hendra menyebutkan bahwa kenaikan komoditas ini perlu diantisipasi. Namun untuk melakukan operasi pasar perlu adanya perhitungan terlebih dahulu. "Untuk cabai ini komoditas yang cepat rusak, jadi ketika terlalu banyak stok justru bisa rugi," sebutnya.

Sementara itu, untuk garam saat ini masih belum termasuk dalam penugasan Bulog. Jadi Bulog tidak dapat membuat operasi garam di daerah. "Garam kan sudah diimpor, jadi tunggu distribusinya saja," sebut Hendra.Untuk beras, saat ini stoknya masih cukup stabil. Stok beras di Bulog Riau bisa mencukupi hingga akhir tahun ini. "Sementara untuk daging, Bulog masih menanti kiriman 5 ton daging beku dari Pusat," tutup Hendra.(MC Riau/yan)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER