• Follow Us On : 

Hemat Anggaran, Pemko Pekanbaru Akan Ganti Lampu PJU

Hemat Anggaran, Pemko Pekanbaru Akan Ganti Lampu PJU Ilustrasi PJU. net
Senin, 21 Agustus 2017 - 22:19:36 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) — Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terus membuat terobosan dalam rangka efesiensi dan penghematan anggaran. Jika tidak ada halangan, setelah melakukan meterisasi lampu PJU, maka kedepannya Dishub akan melakukan pergantian lampu dari konvensional (mercuri)  ke lampu sodium atau LED.
 
Demikian dikatakan Kepala Dishub Pekanbaru Aripin HR.SH saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi (Kasi)  Penerangan Jalan Yettendra ST, Ahad (20/8). "Memang ada rencana kita untuk mengantikan lampu konvensional ke lampu LED. Ini salah satu terobosan kita dalam rangka penghematan pembayaran lampu PJU. Direncanakan pergantian lampu PJU ini sudah kita lakukan secara bertahap hingga tahun 2018 mendatang.” ungkap Yettendra. 
 
Diterangkan Yettendra,  dengan adanya teroboson ini tentunya sangat banyak manfaatnya. Adapun titik lampu PJU yang akan diganti tersebut berkisar 15 ribuan.
 
"Jadi jika ini bisa dilakukan,  maka tagihan untuk lampu PJU perbulannya pasti menurun .Bahkan penghematan nya hampir 40 persen, " ujar Yettendra. 
 
Yettendra menambahkan,  untuk memuluskan konsep itu tentu Dishub akan membuat langkah kerja, pembahasan serta evaluasi yang matang,  sehingga apa yang diinginkan bisa terwujud. "Ini tentu butuh proses dan kerja yang cukup berat. Namun,  jika kinerja kita didukung maka konsep ini bisa berjalan dengan baik," harap Yettendra.
 
Terakhir Yettendra,  saat Dishub terlebih dahulu mendata seluruh titik-titik lampu PJU yang ada di Kota Pekanbaru. "Untuk anggaranya pembelian lampu LED ini tentu akan kita data dulu. Kemudian berapa biaya nya akan kita rinci. Semoga apa yang kita harapkan untuk pergantian lampu PJU dari konvensional ke LED bisa terwujud dengan baik," harap Yettendra. (Kominfo/riz)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER