• Follow Us On : 

SMP Telkom Pekanbaru Tingkatkan Imtak Siswa Melalui Kegiatan Keagamaan

SMP Telkom Pekanbaru Tingkatkan Imtak Siswa Melalui Kegiatan Keagamaan Siswa SMP Telkom Pekanbaru serius mengikuti kegiatan Rohis di Mesjid (ricky)
Jumat, 18 Agustus 2017 - 17:30:51 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru, di bawah Yayasan Islam Riau Pekanbaru terus meningkatkan iman dan takwa (Imatak) peserta didik melalui kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan setiap hari Jumat.
 
Wakil Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Ricardo SPd menjelaskan, selain mengedepankan dalam bidang pendidikan teknologi dan industri sekolah juga tidak mengenyampingkan pendidikan agama sebagai landasan dasar.
 
"Hal ini kita lakukan sesuai Visi dan Misi sekolah yakni, mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak
mulia dan mampu bersaing dalam dunia kerja secara global. Kami juga memperkuat pada bidang akhlaq budi pekerti, agar anak didik kami nanti tak hanya mampu dalam dunia teknologi dan industri, tetapi juga punya bekal agama yang kuat," ujar Ricky.
 
Menurut Ricky, kegiatan keagamaan setiap hari Jumat itu di selang seling. Untuk Jumat pertama diselenggarakan Muhadarrah, dimana akan ada ceramah agama oleh siswa mulai dari sisw SMK dan SMP, lalu juga ada Tahfiz.
 
"Kemudian untuk Jumat kedua ada pembacaan Yasin oleh seluruh siswa yang dipandu oleh guru agama. Nnati dalam sebulan itu, kita kan mendatangkan ustad dari luar," ungkapnya.
 
Rencananya kedepan, lanjut Ricky, akan diluncurkan kamis mengaji. Dimana, akhir tahun ajaran akan diselenggarakan khatam Alquran menggunakan sistem tadarus.
 
"Selain itu, kita juga ada program pengumpulan zakat Rp.1000 setiap harinya untuk pembangunan mesjid sekolah kita. Akan tetapi, ini tidak diwajibkan kepada seluruh siswa, namun untuk siswa yang mau berinfak saja. Tujuannya, untuk melatih anak menabung untuk akhirat," jelas Ricky.
 
Ricky berharap, peserta didik jangan hanya berprestasi di bidang akademik saja, tapi juga memiliki iman dan takwa yang tinggi dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.
 
Penulis: Ade
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER