• Follow Us On : 

Masih Banyak Sekolah Kekurangan Ruangan Belajar

Masih Banyak Sekolah Kekurangan Ruangan Belajar Anggota DPRD Kampar dari Komisi II, Diski. (yl)
Selasa, 15 Agustus 2017 - 15:25:51 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Sampai saat ini di daerah Kabupaten Kampar masih banyak ditemukan sekolah  kekurangan ruangan/lokal tempat belajar. Baik di dalam kota Bangkinang maupun di daerah – daerah pinggiran. Hal tersebut berdampak kepada kualitas pendidikan, baik untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) maupun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kampar dari Komisi II, Diski kepada Bingkairiau.com di gedung DPRD Kampar, Senin (14/8) siang mengatakan, “Kita cukup perhatin melihat sekolah yang masih kekurangan lokal belajar, seperti didaerah Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar dan Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota,” terangnya.

Didalam Kota Bangkinang saja masih ditemukan sekolah kekurangan lokal untuk belajar dan apalagi sudah 4 tahun lamanya menumpang di MDA, seperti SD Ridan Permai. Hal – hal seperti ini yang harus menjadi prioritas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar untuk secepatnya dibangun kekurangan lokal belajar tersebut.

Apalagi kewenang Kabupaten hanya SD dan SMP  dan ini tanggung jawab kita bersama untuk lebih memprioritaskan pembangunan lokal bagi SD dan SMP yang kekurangan lokal belajar. Kepada Kepala sekolah juga harus gencar memperjuangkan pembangunan sekolah  minimal memberikan informasi kepada kami selaku wakil rakyat, terang Diski.

Kurangnya lokal belajar disekolah akan berdampak kepada kualitas pendidikan dan bagai mana kita berbicara kualitas pendidikan yang bagus sementara SD dan SMP masih kekurangan lokal belajar. Sarana dan prasarana pendidikan yang harus menjadi prioritas kalau kita mau maju.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk mendata seluruh  sekolah mulai dari SD Negeri dan SMP Negeri, terutama kepada SD dan SMP yang kekurangan lokal belajar. Sekolah yang kekurangan lokal belajar inilah yang harus diprioritaskan pembangunan untuk tahun 2018, tegas Diski. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER