• Follow Us On : 

Sibuk Hanya Buka Medsos, Ayat: Itu Bukan ASN Smart

Sibuk Hanya Buka Medsos, Ayat: Itu Bukan ASN Smart Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memimpin upaccara, Senin (14/08/2017). (kominfo)
Senin, 14 Agustus 2017 - 18:34:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru bekerja dengan maksimal serta profesional, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
 
Hal itu  disampaikan Ayat saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (14/08/2017). Ayat mengingatkan ASN juga seluruh staf dan THL bahwa saat ini sudah bukan waktunya lagi ASN atau staf tidak mengerti dengan tugas pokok dan fungsinya.
 
“Kita sedang membangun Pekanbaru Smart city Madani,  karenanya penyelenggara pemerintahan haruslah diisi oleh aparatur yang smart," ujar Ayat. 
 
Banyak faktor  yang harus menjadi perhatian bersama, sehingga menurut Ayat ASN yang smart adalah ASN yang cerdas dan memahami teknologi juga mengerti manfaat teknologi untuk kebaikan. Saat ini teknologi sudah sangat maju, tetapi pemanfaatannya jarang memberi efek positif bagi ASN dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari. 
 
Menurut Ayat, kebanyakan dari ASN yang rata-rata sudah memiliki HP android dengan aplikasi yang lengkap, tapi juga tidak dimanfaatkan untuk peningkatan kinerja yang profesional.
 
“Kalaupun ASN yang memiliki HP android yang sudah 3G atau 4G, tapi hanya membuka media sosial (medsos) yang tidak berkaitan dengan tugas, bahkan melalaikan tugasnya, maka ASN itu bukanlah ASN yang smart," katanya. 
 
Ayat ingatkan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, ASN melayani masyarakat adalah perpanjangan tangan Walikota dan wakil Walikota kepada masyarakat. 
 
"Artinya Bapak Ibu ASn dan staf adalah wajah Walikota dan wakil Walikota, apabila pelayanan dan dan kinerja Bapak Ibu buruk maka yang tderkena imbasnya adalah Walikota dan Wakil Walikota. Jalankan tugas dengan baik dan profesional, jadilah ASN yang smart," pesan Ayat lagi.(kominfo/zki)
 
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER