• Follow Us On : 

Sambut HUT ke-72 RI dan HUT ke-60 Riau

SMPN 29 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba

SMPN 29 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba Kepala SMPN 29 Pekanbaru foto bersama peserta lomba (ade)
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:33:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Riau serta menyambut HUT ke-72 RI, SMPN 29 Pekanbaru menyelenggarakan aneka lomba. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi mulai dari kelas VII sampai kelas IX. 
 
Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu (12/08/2017) di halaman sekolah setempat. 
 
"Hari ini (Sabtu), sekolah kita mengadakan berbagai macam perlombaaan yang diikuti seluruh peserta didik. Setiap masing-masing kelas wajib mengutus perwakilannya dalam setiap perlombaan. Sementara, pada hari puncak peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus mendatang, juga akan ada perlombaan atau permainan tradisional sekaligus penyerahan hadiah bagi yang juara," kata Ida sapaan akrab Syafrida Ali.
Ida menambahkan, semua kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan juga mendidik kedisiplinan, agar para siswa dapat mengekspresikan bakatnya. Dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif ini, diharapkan akan bisa menjauhkan siswa-siswi dari hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi siswa, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.
 
Selain itu, kata Ida, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihak sekolah. "Ini sudah jadi agenda rutin kita setiap tahun dalam memeriahkan HUT RI," jelas Ida.
 
Sementara, ketua pelaksana kegiatan, Hj Emilidar Zulkarnaini SPd dan biasa dipanggil buk Mimi, menjelaskan kegiatan yang digelar antara lain lomba paduan suara dengan masing-masing kelas mengutus 25 orang termasuk 1 orang dirigennya. Untuk lagunya, ada lima pilihan lagu yang bisa dipilih masing-masing peserta yakni lagu wajib nasional.
 
Kedua, ada lomba lagu solo untuk putra (pa) dan putri (pi) dengan lagunya khusus Lagu Melayu. Ketiga, ada lomba karikatur untuk pa dan pi, dengan tema HUT ke-60 Provinsi Riau atau HUT ke-72 RI . Selanjutnya untuk lomba ke empat ada lomba syair pa dan pi dengan tema bebas, namun diberi waktu 5 menit.
 
"Terakhir ada lomba adzan. Ini khusus untuk anak laki-laki dan diselenggarakan di mushalla. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Rohis sekolah," jelas Mimi.
 
Pada hari puncak nanti tepatnya 17 Agustus 2017, lanjut Mimi, akan ada perlombaan tradisional seperti joged balon, out bond, dan lainnya. "Pas hari H nanti, baru kita memberikan hadiah bagi para pemenang lomba untuk juara 1, 2, 3, serta harapan 1 dan 2 untuk masing-masing kelas," pungkasnya. 
 
Penulis: Ade 
 

 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER