• Follow Us On : 

Kemendagri Janji Rekam E-KTP Beres Tahun Ini

Kemendagri Janji Rekam E-KTP Beres Tahun Ini Mendagri Tjahjo Kumolo. (VIVA.co.id)
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:54:56 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Kementerian Dalam Negeri menargetkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, atau e-KTP untuk seluruh Warga Negara Indonesia rampung dilaksanakan tahun ini. Hal ini, karena akan ada momentum Pilkada serentak pada 2018, Piplres dan Pileg 2019.
 
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, perampungan KTP elektronik dilakukan untuk  merapikan seluruh data kependudukan. Selain itu, hal itu juga untuk mencegah terjadinya pemilih ganda saat Pilkada serentak pada 2018 dan Pilpres dan Pileg 2019.
 
Pada Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan di 171 daerah itu akan dikuti oleh sekitar 33 persen pemilih dari total jumlah pemilih secara nasional.
 
"Jadi, target kami tahun ini sudah selesai, karena tahun depan Pilkada serentak berbau Pilpres," kata Tjahjo, saat diskusi Galang Kemajuan dengan tema 'Dinamika Politik dan Undang-undang Pemilu' di Ruang Ksatria Aria Wira, Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/8/2017).
 
Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, hingga minggu ini sudah ada 94,31 persen yang sudah melakukan perekaman e-KTP. Sehingga, masih ada sekitar 5,69 persen yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.
 
Tetapi, dari jumlah itu masih terdapat sekitar satu juta KTP elektronik ganda. Tjahjo meminta, bagi mereka yang  memiliki KTP ganda, agar memilih salah satunya.
 
"Target tahun ini selesai. Total yang sudah memiliki e-KTP ini hampir 184 juta," ujarnya.
 
Tjahjo mengatakan, Kementerian Dalam Negeri sudah mencetak sekitar tujuh juta blanko KTP elektronik. Jumlah itu sudah disebar ke seluruh daerah. Dengan demikian, warga yang belum memiliki KTP elektronik sudah bisa membuatnya ke Dinas Dukcapil dan jajarannya. 
 
Sumber: VIVA.co.id
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • Jadi Calon Ibu Kota RI, Ini Infrastruktur yang Belum Dimiliki Palangka Raya
    Kamis, 20 Juli 2017 - 16:22:08
    Jelajah Calon Ibu Kota

    Jadi Calon Ibu Kota RI, Ini Infrastruktur yang Belum Dimiliki Palangka Raya

    Palangka Raya (Bingkai Riau) - Pemerintah menyebut ada 3 lokasi yang menjadi calon terkuat ibu kota Baru, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, .
  • Jenderal Gatot Ditolak, RI Bertindak
    Selasa, 24 Oktober 2017 - 17:08:58

    Jenderal Gatot Ditolak, RI Bertindak

    Jakarta (Bingkai Rau) - Harusnya Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, sudah berangkat ke AS pada Sabtu sore pekan lalu. Namun pihak maskapai Emirat.
  • Jokowi Tak Aman, Prabowo Mulai Tenggelam
    Senin, 02 Oktober 2017 - 16:28:15

    Jokowi Tak Aman, Prabowo Mulai Tenggelam

    Jakarta (Bingkai Riau) - Duel Joko Widodo (Jokowi) versus Prabowo Subianto kemungkinan sulit terulang dalam Pilpres 2019. Elektabilitas keduanya menga.
  • Mangkir Lagi di Sidang E-KTP, Ini Alasan Setya Novanto
    Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:47:05

    Mangkir Lagi di Sidang E-KTP, Ini Alasan Setya Novanto

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Ketua DPR Setya Novanto rencananya dipanggil sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Pengadila.
  • Amien Rais: Uang dari Mas Tris
    Jumat, 02 Juni 2017 - 15:03:05
    Disebut Terima Dana dari Siti Fadilah

    Amien Rais: Uang dari Mas Tris

    Jakarta (Bingkai Riau) - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais angkat bicara terkait dugaan dia menerima dana Rp 600 juta dari dana yang.
  • Putra Jokowi Dipolisikan?
    Rabu, 05 Juli 2017 - 19:25:17

    Putra Jokowi Dipolisikan?

    Jakarta (Bingkai Riau) - Seseorang bernama Kaesang dilaporkan ke polisi terkait ujaran kebencian yang diunggahnya dalam akun Youtube. Pelaporan ini se.
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER