• Follow Us On : 

Drainase Tidak Ada, Air Masih Tergenang di Badan Jalan Dekat Bundaran Balai Bupati

Drainase Tidak Ada, Air Masih Tergenang di Badan Jalan Dekat Bundaran Balai Bupati Beginilah kondisi badan jalan dekat bundaran Balai Bupati Kampar, hari tidak hujan badan jalan tergenang air, Rabu (9/8) sore.
Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:01:04 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Sampai saat ini air masih tergenang di badan jalan M Yamin dekat bundaran Balai Bupati Kampar yang tidak jauh dari rumah Dinas Bupati Kampar. Walaupun hujan  tidak ada air tetap tergenang, hal tersebut membuat pengguna jalan terganggu. Tergenangnya air dibadan jalan disebabkan karena drainase tidak ada, mulai bundaran Balai Bupati sampai simpang Stadion Tuanku Tambusai.

Salah seorang warga Bangkinang yang mengaku namanya Pendi kepada Bingkairiau.com, Rabu (9/8) siang mengatakan, “Kita sangat malu sekali melihat kondisi air yang tergenang dibadan jalan, apalagi dekat dengan rumah dinas Bupati Kampar.  Hujan tidak ada hari ini, tetapi air tetap tergenang,” ungkapnya.

Air yang tergenang dibadan jalan sudah jelas menganggu pengguna jalan terutama sepeda motor. Begitu juga dengan keindahan kota juga terganggu dan apalagi air yang tergenang dibadan tersebut sampai berhari – hari lamanya. Kalau hujan setiap minggu berarti jalan tersebut akan digenagi air  terus.

Kita berharap kepada Dinas terkait untuk secepatnya membuat drainase didekat badan jalan  yang tergenang air tersebut, semakin cepat dibuat drainase semakin baik untuk keindahan kota. Apalagi jalan yang digenangi air tersebut merupakan  jalan Negara, terang Pendi.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh pengendara sepeda motor yang enggan disebut namanya mengatakan, “Air yang tergenang dibadan jalan dekat bundaran Balai  Bupati Kampar sudah lama terjadi, tetapi sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak – pihak terkait menghilangkan air yang tergenang dibadan jalan tersebut,” katanya.

Solusinya cuma satu, yakni harus dibuat drainase dipinggir jalan tersebut dan apalagi drainase yang akan dibuat tidak panjang hanya lebih kurang 300 meter. Mudah – mudahan Dinas terkait bisa secepatnya mengatasi air yang tergenang dibadan jalan dekat bundaran Balai Bupati tersebut, terangnya. (yl)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER