• Follow Us On : 

Layanan Kesehatan Berbelit-belit, LSM LIRA Pekanbaru Siap Dampingi Naker

Layanan Kesehatan Berbelit-belit, LSM LIRA Pekanbaru Siap Dampingi Naker Sekretaris LSM-LIRA Kecamatan Tampan, Sutrisno Lina (kanan) foto bersama pemateri (2 kanan) usai kegiatan. (wawan)
Sabtu, 05 Agustus 2017 - 17:58:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Kota Pekanbaru menghadiri seminar kesehatan dan ketenagakerjaan yang diselenggarakan di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat(4/8). 
 
Adapun tema seminar tersebut yaitu “Edukasi Publik Sistem Jaminan Sosial Nasional”. Sekretaris LSM-LIRA Kecamatan Tampan, Sutrisno Lina, mewakili LIRA Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara.
 
Menurutnya, dengan adanya seminar ini akan menambah wawasan tentang sistem jaminan sosial nasional. "Kami sebagai LSM nanti bisa mensosialisasikan ke tengah masyarakat tentang apa yang telah dijelaskan narasumber pada seminar itu," katanya. 
 
Selama ini, demikian Sutrisno, tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa pelayanan kesehatan terhadap tenaga kerja (naker) dinilai sangat berbelit-belit. Sehingga butuh langkah konkrit dalam membantu tenaga kerja yang merasa hak-haknya diabaikan.
 
"Kami sebagai LSM LIRA dengan motto mendengar, melihat, dan berbuat, harus peka serta peduli dengan kejadian di tengah masyarakat," katanya. 
 
"Ketika masyarakat dipersulit oleh oknum tertentu, maka kami terjun langsung untuk membantu masyarakat itu," timpalnya.
 
Penulis: Wawan
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER