• Follow Us On : 

Kemenag Gencar Awasi Guru dan Dosen yang Terlibat HTI

Kemenag Gencar Awasi Guru dan Dosen yang Terlibat HTI Sekretariat ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (VIVA.co.id)
Rabu, 02 Agustus 2017 - 19:54:00 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Kementerian Agama gencar melakukan pengawasan terhadap para guru maupun dosen perguruan tinggi pendidikan Islam yang terlibat dengan organisasi terlarang di Indonesia. Salah satunya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi Islam yang baru saja dibubarkan pemerintah.
 
"Kami sedang melakukan pemantauan secara serius untuk mengidentifikasi apakah ada guru, dosen-dosen kita yang terlibat dari ormas terlarang itu," kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam dari Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, di Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2017).
 
Namun, Kamaruddin masih belum memastikan berapa guru maupun dosen di lembaga pendidikan Islam yang terlibat dengan ormas HTI. "Kami juga sedang minta (data dari) pimpinan perguruan tinggi," katanya.
 
Jika nantinya Kemenag mendapatkan adanya indikasi guru atau dosen yang masih terlibat dengan organisasi HTI, maka akan dilakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan.
 
"Intinya, kami tentunya melakukan pembinaan. Kalau kami nanti menemukan ada dosen atau guru yang terlibat di situ, kami tidak bisa mmberikan sanksi atau apa ya," lanjut Kamaruddin.
 
HTI sebelumnya telah dibubarkan pemerintah lewat payung hukum Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.
 
Begitu juga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, telah resmi mencabut status badan hukum dari organisasi masyarakat HTI. 
 
Sumber: VIVA.co.id
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • 'KPK' ala Anies-Sandi, Seberapa Menggigit?
    Kamis, 04 Januari 2018 - 10:37:35

    'KPK' ala Anies-Sandi, Seberapa Menggigit?

    Jakarta (Bingkai Riau) - Dua bulan lebih Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjabat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Sederet rencana aksi mulai diri.
  • KPK Diminta Bersihkan Korupsi di PLN
    Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:12:56

    KPK Diminta Bersihkan Korupsi di PLN

    Jakarta (Bingkai Riau) - Komisi Pemberantasan Korupsi didesak mengusut dugaan korupsi di tubuh Perusahaan Listrik Negara. Ditaksir negara mengalami ke.
  • Menteri Agama RI Bantah Tuduhan Minum Arak
    Senin, 07 Agustus 2017 - 19:04:21

    Menteri Agama RI Bantah Tuduhan Minum Arak

    Jakarta (Bingkai Riau) - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, membantah tuduhan meminum arak saat meresmikan Sekolah Tinggi Agama Katolik (STAKat.
  • Ahok Cabut Permohonan Banding
    Senin, 22 Mei 2017 - 20:32:18

    Ahok Cabut Permohonan Banding

    Jakarta (Bingkai Riau) - Keluarga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan mencabut permohonan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri.
  • Buah Transformasi Digital: Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022
    Jumat, 01 Juli 2022 - 14:22:24

    Buah Transformasi Digital: Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

    Jakarta (Bingkairiau.com) - 30 Juni 2022 - PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and.
  • Maut Keempat yang Tak Bisa Dihindari Jupe
    Sabtu, 10 Juni 2017 - 15:42:47

    Maut Keempat yang Tak Bisa Dihindari Jupe

    Jakarta (Bingkai Riau) - Jupe meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (10/6). Jupe sebelumnya seperti yang disebut sang adik, Nia Anggia sudah tiga kali .
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER