• Follow Us On : 

Percepat Program Investasi di Kampar

Bupati Kampar Paparkan Peluang Investasi Kampar di Malaysia

Bupati Kampar Paparkan Peluang Investasi Kampar di Malaysia
Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:03:44 WIB

Kuala Lumpur (Bingkai Riau) – Dalam  upaya untuk menggesa percepatan program Tiga I, khsususnya program dalam bidang Invstasi, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM memaparkan peluang Investasi yang ada di Kampar sampai ke Negara jiran Malaysia.

Dimana kegiatan tersebut merupakan atas kerjasama Forum Investasi di Indonesia dan Potensi Pembiayan di Malaysia yang  dilaksnaankan di Ballrom Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur Malaysia, senin siang (31/7).

Azis Zaenal pada kesempatan tersebut langsung menjelaskan bahwa, Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau dengan luar wilayah lebih kurang 11 ribu KM persegi dan dengan jumlah penduduk yang tercatat lebih kurang 800 ribu. 

Melihat potensi perluang invetasi di Kabupaten Kampar, ada dua hal yang menarik yakni di bidang Pariwisata dan Industri. Kampar yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau dengan luas wilayah lebih kurang 11 ribu KM persegi serta dengan jumlah penduduk yang tercatat lebih kurang 800 ribu. 

Berbicara dengan industri perkebunan,  untuk di Provisni Riau sendiri Kampar merupakan kebut Sawit terluas. Dimana Kampar pada tahun 2013 saja sudah memiliki perkebunan Sawit mencapi lebih kurang 76,73 persen dan kebun karet lebih kurang 21,58 dari total lahan perkebunan 468.918 Ha. Dengan demikian dalam bidang perkebunan Kampar sudah terbukti merupakan peluang investor dalam mengembangkan usaha." Terang Azis".

Kemudian dalam pariwisata, jelas kampar akan dijadikan destinasi wisata Provindi Riau tepat sekali, sebab kampar memilii banyak objek wisata. Dimana saat ini pariwisata yang menjadi andalan di Kampar adalah pariwisata Ulu Kasok atau Raja Epatnya Kampar, kemudian selain itu wisata Air Terjun Sungai Kopu, Air Terjun Gulamo, Air Terjun Panisan serta Cadi Muara Takus.

Selanjutnya kalau dari segi perikanan, alhamdulillah saat ini  Kampar sudah bisa swasembada ikan ratusan ton perbulan dari hasil keramba masyarakat di sungai Kampar, akan tetapi intinya niat kami kedepan bagaimana untuk bisa meningkatkam perekinomian masyarakat Kampar untuk bisa meningkat serta bagaimana kampar sendiri benar-benar bisa maju. 

Untuk mewujudkan itu semua, pemda Kampar harus mesti dengan akselerasi dalam bidang perindustrian dan memjalin.kerjadama pihak nrgarablaim, karena tampa industri dan bantuan investor perkembangan Kampar akan lambat." Tegas Azis Zaenal".

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar juga didampingi Kepala Bapeda Kampar Ir Azwan, Kepala Dinas Pariwsata Kampar Syamsul Bahri, Kepala Dinas Perkebunan Kampar Bustan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kebupaten Kampar Ir Nuhasani.

Sementara itu turut juga MS Ka’ban selaku perwakilan HKMI yang memberikan pemaparan, selain Ka'kan,

Kunrat Wirasubrata MBA srlaku direktur IDB serta Snas Ahmad dari Mardi dari Institut serta Omar munshi dan Ronal Yusuf dari crowd founding semua memerikan materi.(Diskominfo Mzk)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER