• Follow Us On : 

RSUD Bangkinang Kekurangan Ambulan, Pelayanan Kepada Masyarakat Terganggu

RSUD Bangkinang Kekurangan Ambulan, Pelayanan Kepada Masyarakat Terganggu RSUD Bangkinang. net
Senin, 31 Juli 2017 - 21:11:01 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Sungguh sangat disayangkan ambulan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang sampai saat ini hanya 3 unit yang stambai untuk beroperasi.  Dari  ke 3 unit ambulan tersebut, 2 unit ambulan untuk rujuk dan satu unit untuk  pengantar jenazah. Jumlah keseluruhan ambulan di RSUD Bangkinang sebanyak 5 unit dan 2 unit dalam keadaan rusak.

Kekurangan mobil ambulan di RSUD Bangkinang sangat dirasakan oleh masyarakat Kampar,  terutama  mengantarkan jenazah.  Salah seorang warga Kampar yang enggan disebut namanya kepada Bingkairiau.com, Senin (31/7) pagi mengatakan, “Disaat keluarga kami meninggal di RSUD Bangkinang tidak ada mobil ambulan yang stambai di RSUD Bangkinang dan pihak RSUD mengatakan ambulan sedang berada diluar daerah,” terangnya.

Diterangkan nya lebih lanjut, kepastian pihak RSUD kapan untuk bisa mengantar jenazah keluarga kami pulang tidak ada, sehingga kami berinisiatif untuk mencari ambulan keluar RSUD Bangkinang dan ambulan tersebut kami dapat dari organisasi yang ada di Kampar untuk membawa keluarga pulang agar cepat dimakamkan, ungkapnya.

Salah seorang supir ambulan RSUD Bangkinang yang tidak mau disebut namanya ketika dihubungi Bingkairiau.com disela – sela kunjungan Komisi II DPRD Kampar di RSUD Bangkinang mengatakan, “Memang kami akui di RSUD Bangkinang kekurangan mobil ambulan, mobil ambulan yang bisa beroperasi sampai saat ini hanya 3 unit, 2 unit diantaranya untuk rujukan dan 1 unit untuk pengantar jenazah,” ungkapnya.

Diterangkan lebih lanjut, 1 unit ambulan berada dibengkel karena rusak dan 1 unit lagi  tidak bisa dipakai. Total keseluruhan ambulan di RSUD Bangkinang berjumlah 5 unit dan kita berharap ada penambahan mobil ambulan untuk pelayanan masyarakat di RSUD Bangkinang tidak terganggu. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER