• Follow Us On : 

BMKG Deteksi 46 Hotspot di Sumatera

Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat

Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat
Rabu, 26 Juli 2017 - 18:32:51 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Ancaman kebakaran lahan hingga, Rabu (26/7/2017) masih terjadi di Sejumlah Provinsi di Pulau Sumatera. Pagi ini, setidaknya 46 hotspot terpantau satelit di delapan provinsi, termasuk di Riau.
 
Kepala Seksi Data dan Informasi Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, mengatakan dari banyak hotspot yang bermunculan itu beberapa ditengarai adalah titik api akibat kebakaran lahan.
 
"Pagi ini ada 46 hotspot yang terdeteksi di delapan Provinsi di Sumatera termasuk di Riau. Bengkulu ada empat titik, Jambi delapan titik, Lampung sembilan titik, Sumbar tujuh titik, Sumsel tiga, Sumut empat, babel lima dan Riau Enam titik," paparnya.
 
Munculnya hotspot ini kata Slamet seperti dilansir mediacenter.riau.go.id, tidak terlepas dari kondisi cuaca yang akhir-akhir ini cukup kering. sehingga dibeberapa daerah di wilayah pesisir seperti Bangkalis, Siak dan Pelalawan bermuculan hotspot dan titik api (fire spot).Untuk prakiraan cuaca hari ini, BMKG mempreddiksi masih cerah berawan dimana suhu udara bisa mencapai 34 derajat celcius. 
 
"Secara umum cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan ada, terutama di wilayah Kampar, Kuansing, Inhu dan Pelalawan," jelasnya. (mcr)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER