• Follow Us On : 

Kronologi Bom Paskhas TNI AU Meledak dan Tewaskan Warga Rohul

Kronologi Bom Paskhas TNI AU Meledak dan Tewaskan Warga Rohul Paskhas TNI AU (Ilustrasi).
Kamis, 20 Juli 2017 - 16:40:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebuah bom latihan Pasukan Khas TNI Angkatan Udara meledak di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (20/07/ 2017). Satu orang tewas di tempat dan lima orang (sebelumnya ditulis empat-red) lainnya luka-luka dalam peristiwa ini.
 
Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya telah mengonfirmasi adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan kejadian ini terjadi usai latihan puncak personel Paskhas.
 
"Jadi latihan itu mulai tanggal 17 Juli 2017. Dan hari ini puncaknya. Latihan baru selesai hari ini, tadi sekira jam 11.15 WIB," kata Jemi kepada VIVA.co.id.
 
Dalam latihan tersebut terdapat beberapa materi yang menggunakan bahan peledak seperti bom. Saat setelah pasukan selesai latihan, para personel berencana untuk membersihkan lokasi dari benda berbahaya seperti bom ataupun bahan peledak lainnya.
 
"Sesudah latihan, rencananya mau melakukan penyisiran. Tapi belum sempat dilakukan penyisiran sudah terjadi peristiwa ini," ujarnya.
 
Jemi mengatakan, TNI AU akan bertanggung jawab penuh terkait musibah ini. "TNI AU akan bertanggung jawab penuh terkait peristiwa ini. Kami mengimbau agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi kejadian sampai lokasi dinyatakan aman dan clear oleh petugas berwajib," ujarnya.
 
Sumber: VIVA.co.id

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER