• Follow Us On : 

Apresiasi Program DPP Perempuan LIRA

DPD LIRA Kota Pekanbaru Siap Dukung Gempur Narkoba

DPD LIRA Kota Pekanbaru Siap Dukung Gempur Narkoba Perempuan LIRA brfoto bersama usai meluncurkan program Gerakan Perempuan Melawan Narkoba (Gempur Narkoba) pekan lalu di Jakarta. (istimewa)
Selasa, 18 Juli 2017 - 21:03:21 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Perempuan LIRA mengajak kaum perempuan melawan narkoba melalui program Gerakan Perempuan Melawan Narkoba (Gempur Narkoba). DPD LIRA Kota Pekanbaru siap turut andil memerangi para kartel narkoba ini khususnya di wilayah Kota Pekanbaru.
 
Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Pekanbaru, Arlek Setianto didampingi Sekda LIRA Pekanbaru, Boma Harmen menegaskan bahwa langkah yang diambil DPP Perempuan LIRA patut didukung dan diapresiasi.
 
"Kita tau saat ini Indonesia sudah dalam kondisi darurat narkoba, termasuk Kota Pekanbaru. Jadi, mari kita gaungkan Gempur Narkoba untuk wilayah hukum Kota Pekanbaru khususnya," ujar Arlek.
 
Boma Harmen menambahkan, kaum perempuan saat ini sudah menjadi target para kartel narkoba, baik sebagai kurir maupun penjual. Oleh sebab itu, melalui program Gempur Narkoba ini diharapkan mampu menyelamatkan kaum perempuan dari bahaya penyalahgunaan narkoba di Kota Pekanbaru.
 
"Peredaran narkoba sudah menjadi salah satu ancaman serius di negeri ini, termasuk Kota Pekanbaru. Untuk itu, mari kita secara bersama memerangi barang haram tersebut," ujar Boma.
 
Mengutip data Badan Narkotika Nasional (BNN), lanjut Boma, sebanyak empat juta jiwa perempuan sudah terjerat dengan berbagai iming-iming menjadi kurir narkoba di seluruh Indonesia.
 
Hal inilah yang menurutnya membuat Perempuan LIRA dan DPD LIRA Kota Pekanbaru merasa terpanggil untuk turut serta memerangi para kartel narkoba.
 
"Jika kita tidak melawan kartel narkoba ini, maka akan banyak kaum perempuan terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba khusus di Kota Pekanbaru. Rasa prihatin inilah yang menjadi salah satu alasan kita untuk menggempur kartel narkoba," tegas Boma.***
 
Penulis: Zukri
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER