• Follow Us On : 

HKN 2017, Bupati Rohul Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

HKN 2017, Bupati Rohul Ajak ASN Tingkatkan Kinerja Sekda Rokan Hulu, Damri Harun.
Senin, 17 Juli 2017 - 21:09:32 WIB
Pasir Pangaraian (Bingkai Riau) - Tanggal 17 memiliki arti tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu, salah satunya menjadikan tanggal 17 sebagai agenda rutin setiap bulan memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN).
 
Bagi Pemkab Rohul peringatan HKN merupakan momentum untuk mengingat jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dari penjajah.
 
Menurut Suparman melalui Sekda Damri Harun, momen HKN tersebut merupakan hari yang sakral bagi NKRI dan rakyat Indonesia.
 
"Mengapa setiap tanggal ‎17 setiap bulannya selalu kita laksanakan apel peringatan hari kesadaran nasional, karena tanggal 17 itu sangat sakral bagi negara kita," kata Damri Harun dalam amanatnya saat apel peringatan HKN di halaman kantor bupati, Senin (17/07/2017).
 
Dia menambahakan, tanggal 17 juga merupakan tanggal dimana para pahlawan berhasil merebut kemerdekaan Indonesia dan mengibarkan bendera merah putih di Bumi Pertiwi. Diakuinya, untuk mempertahankan agar bendera ini tetap berkibar bukan lah hal yang mudah, banyak nyawa melayang dalam mempertahankanya.
 
"Apel ini jangan dijadikan seremonial belaka, jadikan upacara ini untuk mengenang beratnya para pejuang dalam mengibarlkan bendera," ucapnya.
 
Untuk itulah, dirinya mengharapkan kepada seluruh ASN yang ada di pemkab Rohul, untuk bisa mengenang kembali perjuangan para pahlawan, sehingga ASN bisa bekerja sesuai Tugas pokok dan fungsi. Damri juga meminta kepada seluruh ASN agar seluruh pegawai bisa intropeksi diri, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan prima, demi mensejahterakan masyarakat.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, melalui apel HKN ini diharapkan seluruh ASN bisa mengenang jasa para pahlawan, sehingga bekerja sesuai dengan tupoksinya. "Saya yakin kalau seluruh ASN melihat perjuangan para pahlawan, tidak ada lagi korupsi dan layanan yang buruk," pungkasnya
 
Dalam apel tersebut, turut hadir juga Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPRD Kelmi Amri, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin dan kepala dinas, badan dan kantor di pemkab Rohul.(mcr)
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER