• Follow Us On : 

Dean Fanggohans Siswa SMA 8 Pekanbaru Raih Medali Emas ICHO di Thailand

Dean Fanggohans Siswa SMA 8 Pekanbaru Raih Medali Emas ICHO di Thailand Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan hadiah uang sebesar Rp 7 juta kepada Dean Fanggohans, siswa SMAN 8 Kota Pekanbaru yang berhasil meraih medali emas Olimpiade kimia ICHO di Thailand (net)
Senin, 17 Juli 2017 - 15:52:08 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dean Fanggohans, siswa SMAN 8 Kota Pekanbaru berhasil meraih medali emas pada olimpiade kimia International Chemistry Olympiad (ICHO) ke-49 di Thailand pada 6-15 Juli 2017 lalu. Keberhasilannya tersebut, dirayakan pada upacara bendera yang juga dihadiri langsung Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Senin (17/7/2017).

Selain menjadi inspektur upacara, Gubri juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Dean Fanggohans meraih medali emas ICHO di Thailand.

Menurut Andi, ICHO adalah kompetensi tahunan untuk siswa kimia paling berbakat di dunia. Dimana, total ada 76 negara yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya pertama ingin mengapresiasi dulu kepada kepala sekolah dan guru yang telah mendidik para siswa termasuk Dean yang telah berhasil meraih emas pada olimpiade kimia," kata Andi.

Kesuksesan ini lanjutnya, begitu membanggakan. "Betapa tidak, Dean Fanggohans merupakan salah satu dari empat utusan pelajar Indonesia yang mengikuti ICHO di Thailand serta berhasil meraih medali emas. Spesialnya lagi Dean ini adalah siswa SMAN 8. Berarti SMAN 8 ini hebat," ungkapnya.

Andi juga memberikan motivasi kepada pelajar lainnya termasuk pesera didik baru yang belajar di SMAN 8. Andi meminta kepada seluruh pelajar SMAN 8 ini dapat memberikan semangat lebih atas keberhasilan yang ditoreh Dean sebagai motivasi.

"Kehadiran kami hari ini selain mengucapkan selamat atas keberhasilan Dean, kami juga berharap kepada siswa baru juga dapat menjadi motivasi atas keberhasilan yang telah dihasilkan kakak kelasnya," harap Andi. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER